Persija Melakoni 3 Pertandingan Kandang di Bantul

oleh Ronald Seger Prabowo diperbarui 30 Mei 2018, 00:15 WIB
Pemain Persija Jakarta, Novri Setiawan usai mencetak gol ke gawang Persipura Jayapura pada lanjutan Liga 1 Gojek bersama Bukalapak di Stadion Pakansari, Bogor, (25/5/2018). Persija menang 2-0. (Bola.com/Nick Hanoatubun)

Bola.com, Bantul - Persija Jakarta akan menjalani tiga pertandingan kandang Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Sultan Agung, Bantul. Dimulai saat menjamu Persebaya Surabaya (3 Juni 2018), melawan PSM Makassar (6 Juli), dan PSMS Medan (12 Agustus).

Hal tersebut dijelaskan Kasi Sarana dan Prasarana Disdikpora Bantul, Bagus Nur Edy Wijaya. Disdikpora sudah menerima surat bernomor 333/PERSIJA/LIGA-1/V-2018 yang ditandatangani CEO PT Persija Jaya Jakarta, M. Rafil Perdana, terkait izin dan pemberitahuan penggunaan Stadion Sultan Agung.

"Persija sudah mengirim pemberitahuan untuk pertandingan kandang mereka pada Juni sampai Agustus nanti. Ada tiga laga di SSA untuk menjamu Persebaya Surabaya, PSM Makassar, dan PSMS Medan," kata Bagus, Selasa (29/5/2018).

Advertisement

Dalam surat itu dijelaskan alasan Persija memilih SSA sebagai tempat pertandingan bagi tiga laga kandang itu, yakni seperti digunakannya stadion di sekitar Jakarta dan Jawa Barat untuk Asian Games, serta akan digelarnya Pilkada di Jabar.

"Seluruh stadion representatif yang ada di Jakarta dan sekitarnya dipergunakan untuk Asian Games. Demikian pula dengan penyelenggaraan Pilkada 2018 yang berdekatan dengan jadwal pertandingan akhir Juni dan awal Juli, kami sampaikan permohonan penggunaan SSA sebagai kandang Persija," kata Bagus menirukan isi surat Persija.

Bagus menambahkan, khusus melawan Persebaya, pihaknya akan berkoordinasi dengan berbagai pihak termasuk manajemen PS Tira. Sebab, setelah Persija menjamu Persebaya, sehari berselang giliran PS Tira menjamu Barito Putera.

"Sebenarnya tak ada masalah, hanya sesuai jadwal, untuk laga Persija kontra Persebaya 3 Juni berdekatan dengan laga PS Tira kontra Barito Putera sehari setelahnya. Saat ini kami tengah berkoordinasi mengenai jadwal latihan resmi bagi Barito Putera," kata Bagus.