FOTO: 7 Wonderkid yang Ikut Meramaikan Piala Dunia 2018

oleh Muhammad Iqbal Ichsan diperbarui 18 Jun 2018, 17:02 WIB
Berikut ini 7 pemain muda yang meriahkan pentas akbar Piala Dunia 2018 di Rusia. Tiga diantaranya adalah Kylian Mbappe, Gabriel Jesus dan Marcus Rashford. (Foto-foto Kolase AP dan AFP)
1. Kylian Mbappe (Prancis) - Pesepak bola muda termahal di dunia ini sukses menjuarai Liga 1 Prancis bersama PSG. Penampilan apik pemain berusia 19 tahun itu diharapkan mampu membawa Timnas Prancis menjuarai Piala Dunia 2018. (AFP/Franck Fife)
2. Gabriel Jesus (Brasil) - Tampil mengesankan bersama Manchester City membuatnya dipanggil timnas Brasil. Pemain berusia 21 tahun itu akan dipercaya menjadi ujung tombak tim Samba bersama Neymar Jr. (AP/Ronald Zak)
3. Hirving Lozano (Meksiko) - Pemain 22 tahun ini sukses mempecundangi juara bertahan Jerman lewat gol tunggalnya. Kecepatan serta kekuatan fisik menjadikanya sebagai senjata timnas Meksiko untuk membongkar pertahanan lawan. (AP/Antonio Calanni)
4. Marcus Rashford (Inggris) - Penampilan pemain jebolan akademi Manchester United ini terus meroket bersama Setan Merah. Penyerang muda berusia 20 tahun itu akan melengkapi Harry Kane di lini depan timnas Inggris. (AFP/Glyn Kirk)
5. Sergej Milinkovic-Savic (Serbia) - Gelandang dengan umpan akurat serta fisik mumpuni membuatnya menjadi pemain lini tengah yang komplet. Pemain berusia 23 tahun itu disebut sebagai bakat terbesar yang dimiliki Serbia saat ini. (AP/Vadim Ghirda)
6. Goncalo Guedes (Portugal) - Sempat tenggelam saat memperkuat PSG, striker muda ini justru bangkit saat dipinjamkan ke Valencia. Pria 21 tahun tersebut kini menghuni barisan depan Portugal bersama Crsitiano Ronaldo. (AP/Armando Franca)
7. Trent Alexander-Arnold (Inggris) - Bek Liverpool ini menjadi pemain muda The Reds yang paling bersinar pada musim 2017-2018. Pria berusia 19 tahun itu diharapkan dapat membantu Inggris dalam bertahan maupun kreasi menyerang. (AP/Alastair Grant)

Berita Terkait