Sejumlah Pemain Inti Tetap di Jakarta, Persija Diharap Raih Poin di Serui

oleh Benediktus Gerendo Pradigdo diperbarui 01 Jul 2018, 18:35 WIB
Para pemain Persija Jakarta bersalaman dengan pemain Persib Bandung usai laga Liga 1 di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu (30/6/2018). Persija menang 1-0 atas Persib. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Bola.com, Jakarta - Skuat Persija Jakarta langsung terbang menuju Serui pada malam yang sama setelah meraih kemenangan 1-0 atas Persib Bandung di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu (30/6/2018).

Namun, sejumlah pemain ditinggal di Jakarta yang mengisyaratkan rotasi besar-besaran saat Persija menghadapi Perseru Serui di Stadion Marora, Selasa (3/7/2018). Namun, Persija tetap diharapkan bisa membawa pulang poin dari Serui.

Advertisement

Ismed Sofyan, Sandi Sute, dan Maman Abdurrahman, adalah tiga di antara sejumlah pemain Persija yang tetap bertahan di Jakarta untuk diistirahatkan. Namun, ketiga pemain tersebut berharap rekan-rekannya bisa membawa pulang poin dari Perseru.

"Harus diakui pertandingan lawan Persib sangat melelahkan dan bersyukur kami bisa menang. Tentu saya berharap teman-teman yang berangkat ke Serui dilancarkan dan semoga bisa mendapatkan poin di sana. Minimal bisa bermain imbang, jangan sampai kalah," pesan Sandi Sute.

Sementara itu, Ismed Sofyan yang mengaku tidak berangkat karena kebijakan rotasi dari pelatih Persija, meminta agar para pemain yang langsung terbang ke Serui untuk mengatur waktu istirahat dengan sangat baik.

"Para pemain harus bisa mengatur istirahat dengan baik dan recovery yang bagus. Perjalanan ke sana cukup jauh, jadi pasti melelahkan. Jadi perlu recovery yang sangat baik sebelum Selasa bertanding dengan Perseru," ujar kapten Persija itu. 

Absennya sejumlah pemain utama membuat ada anggapan rotasi yang dilakukan oleh Persija dalam laga kontra Perseru merupakan taktik melepaskan pertandingan tersebut demi menghadapi PSM Makassar dalam pertandingan selanjutnya. Namun, Maman Abdurrahman yang juga tidak ikut ke Serui membantah hal tersebut.

"Tidak, tidak ada pertandingan yang dilepas. Semoga kita bisa menang di sana agar posisi Persija tetap di atas," tegas bek senior Persija itu.