FOTO: 10 Bintang Sepak Bola yang Gagal Cicipi Juara Piala Dunia (Part 2)

oleh Bola diperbarui 13 Jul 2018, 05:15 WIB
Menjuarai Piala Dunia bersama Tim Nasional merupakan penghargaan tertinggi bagi pesepak bola dunia. Namun nayatanya, tak semua pesepak bola tenar merasakan menjadi juara dunia. (AFP/Kolase Foto AFP)
6. Lionel Messi - Messi berada di puncak karir dalam sepuluh tahun terakhir. Terlebih Argentina juga kandas ditangan Perancis pada laga 16 besar Piala Dunia 2018. (AFP/Roman Kruchinin)
Raihan terbaik the Messaiah adalah babak final Piala Dunia 2014 Brazil. Kala itu Jerman menjadi kerikil besar yang membuat Messi gagal menyempurnakan karier gemilangnya. (AFP/Jewel Samad)
7. Raul Gonzalez - Pangeran Real Madrid yang selalu tampil bersinar di setiap musim. Namun kesialan menimpa Raul saat gagal membawa Spanyol menjadi juara Piala Dunia. (AFP/Miguel Riopa)
Lebih apesnya lagi, Raul tak masuk skuad utama Spanyol 2010 yang saat itu berhasil mempersembahkan tropi Piala Dunia di Afrika Selatan.(AFP/Pierre Phillipe Marcou)
8. Gabriel Batistuta - Piala Dunia 1994, 1998 dan 2002 pernah dicicipi oleh legenda Fiorentina tersebut. Namun titel juara dunia tak sekalipun berhasil digenggam. (AFP/Karim jaafar)
Selama gelaran Piala Dunia tersebut, 12 penampilan berhasil dicapai. Sepuluh gol berhasil dicetak oleh pemain gondrong tersebut.(AFP/Philippe Huguen)
9. David Beckham - Pemain flamboyan yang menjadi trensetter di setiap penampilan diluar lapangan. Di dalam lapangan pun Beckham berhasil menggondol banyak trofi bergengsi bersama klubnya saat itu Manchester United.(AFP/Paul Marriott)
Tidak demikian dengan penampilannya di timnas Inggris. Tampil di tiga gelaran Piala Dunia, capaian terbaik legenda Setan Merah ialah di perempat final.(AFP/Adrian Dennis)
10. Oliver Khan - Lebih dari satu dekade pengabdian yang dilakukan Oliver Khan selama berseragam timnas Jerman. Kesempatan menjadi juara dunia hampir ia cicipi andai tidak melakukan blunder kontra Brazil. (AFP/Jaime Reina)
Usai kekalahan menyedihkan tersebut, Khan memutuskan untuk gantung sepatu dan langsung digantikan oleh wonderkid pada saat itu, Manuel Neuer. (AFP/Bru Garcia)

Berita Terkait