Diaries Piala Dunia: Akhirnya Tiba di Moskow, Tapi Ketemunya Bobotoh

oleh Vitalis Yogi Trisna diperbarui 10 Jul 2018, 13:59 WIB
Cerita ini rangkaian Diaries Piala Dunia pertama dari saya, jurnalis Bola.com, Okie Prabhowo yang pada Minggu, (8/7/2018) berangkat ke Moskow. Ikuti keseruan saya saat hari pertama di Rusia yang uniknya malah bertemu Bobotoh. (Bola.com/Okie Prabhowo)
Sebelum mendarat di Moskow, pesawat saya transit dahulu di Bandara Suvarnabhumi, Bangkok. Lumayan bisa foto-foto dulu sama patung yang memiliki nama The Churning of the Milk Ocean. (Bola.com/Okie Prabhowo)
Akhirnya saya tiba di Bandara Domodedovo, Moskow, setelah menempuh perjalanan yang sangat melelahkan. Sudah tidak sabar untuk merasakan keseruan atmosfir Piala Dunia 2018. (Bola.com/Okie Prabhowo)
Baru sampai di bandara sudah disambut oleh suasana hiasan khas Piala Dunia 2018. Bola raksasa serta patung orang bermain sepak bola mewarnai keindahan di Bandara Domodedovo, Moskow. (Bola.com/Okie Prabhowo)
Ini dia Bobotoh yang saya bilang tadi, namanya Christian Hartana. Suporter Persib Bandung ini datang ke Rusia spesial untuk menyaksikan laga Piala Dunia 2018, keren banget yah. (Bola.com/Okie Prabhowo)
Transportasi saya memilih menggunakan kereta bawah tanah atau biasa disebut metro. Kali ini saya naik metro di Stasiun Paveletskaya yang kebetulan tidak terlalu ramai, kalau dibandingkan Stasiun Tanah Abang. (Bola.com/Okie Prabhowo)
Sama seperti transportasi Eropa lainnya, metro disini juga hampir selalu tepat waktu dan terjadwal. Tak hanya itu keunggulannya, stasiun metro juga memiliki lantai yang bersih dan hampir tidak ada kotoran. (Bola.com/Okie Prabhowo)
Inidahnya bunga-bunga dengan latar belakang Kota Moskow. Nama lokasi tempat saya mengambil gambar ini adalah persimpangan Jalan Garibaldi yang terletak di pusat Kota Moskow. (Bola.com/Okie Prabhowo)