Begini Kondisi Terkini Cedera Kapten Madura United

oleh Aditya Wany diperbarui 21 Jul 2018, 14:30 WIB
Bek Madura United, Fachrudin Aryanto, saat foto sesi bersama Bola.com di Hotel Lor In Sentul, Bogor, Minggu (17/9/2017). Fachruddin merupakan bek yang kerap memperkuat Timnas Indonesia. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Bola.com, Bangkalan - Madura United harus kehilangan stoper andalan, Fachrudin Wahyudi Aryanto, selama beberapa pekan ke depan. Sebab, bek berusia 29 tahun itu mengalami cedera saat melawan Perseru Serui, Selasa (17/8/2018).

Di laga tersebut, pemain yang menjabat sebagai kapten Madura United itu hanya turun selama 10 menit. Dia kemudian ditandu keluar dan digantikan Guntur Ariyadi.

Advertisement

Dokter tim Madura United, Heri Siswanto, menyebutkan kondisi Fachrudin masih dievaluasi. Berdasarkan diagnosis awal, Fachrudin diduga mengalami cedera otot paha.

"Hanya otot paha belakang yang tertarik, karena tidak ada benturan di kakinya. Saat ini masih menunggu pemeriksaan. Untuk sementara Fachrudin diterapi oleh Pak Ocha (Harmun Agusocca, rehab terapis Madura United)," kata Heri.

Meski begitu, Heri menyebutkan dia akan melakukan pemeriksaan lanjutan. Dia juga menjadwalkan melakukan tes magnetic resonance imaging (MRI) untuk cedera Fachrudin ini.

"Untuk sementara pakai metode terapi dan obat anti inflamasi non-steroid. Dia sebenarnya juga tetap menjalani latihan, tapi dengan porsi khusus, tidak dengan dengan pemain lain," imbuh Heri.

Belum ada kepastian berapa lama Fachrudin bakal absen akibat cedera ini. Namun, kondisi ini menjadi kabar buruk bagi Madura United mengingat dia merupakan salah seorang andalan tim. Apalagi, Madura United sedang mengejar tren positif di Gojek Liga 1 bersama Bukalapak.