MU Gagal Bersinar di ICC, Mourinho Dibela Lukaku

oleh Liputan6.com diperbarui 03 Agu 2018, 21:35 WIB
Pelatih MU, Jose Mourinho berbincang dengan striker Romelu Lukaku saat sesi latihan di dekat Carrington, Inggris (12/3). MU akan melawan wakil Spanyol Sevilla di leg kedua 16 besar Liga Champions di Old Trafford. (AFP Photo/Oli Scarff)

Bola.com, Manchester - Jose Mourinho gagal membawa Manchester United (MU) tampil mengesankan selama turnamen pramusim International Champions Cup (ICC) 2018. Namun striker MU Romelu Lukaku membela manajer asal Portugal tersebut. 

Pada ICC 2018, MU melakoni tiga pertandingan dengan rekor dua kemenangan dan satu kali kalah. Salah satu kemenangan diraih setelah mengalahkan AC Milan di babak adu penalti.

Advertisement

Beruntung, MU menang 2-1 saat menghadapi Real Madrid di laga penutup tur Amerika Serikat mereka. Namun, kritikan tetap datang kepada Mou karena membiarkan timnya dibantai Liverpool 1-4 di matchday kedua.

Mourinho beberapa kali kelihatan jengkel setelah pertandingan. Oleh sebagian media Mourinho dianggap frustrasi karena sering mempertanyakan kualitas pemain sendiri.

Skuat Manchester United sekarang telah kembali ke Inggris untuk mempersiapkan laga persahabatan melawan Bayern Muenchen di Jerman. Pada laga itu, Setan Merah akan kembali diperkuat sejumlah pemain bintangnya seperti Romelu Lukaku.

"Saya bisa melihat citra berbeda tentang dirinya (Mourinho). Dia benar-benar seorang pelatih yang cool," kata Lukaku, dikutip The Guardian, Jumat (3/8/2018).

"Ketika Anda kalah, Anda marah. Itu adalah hal yang normal. Jangan berikan dia pertanyaan (penyebab marah) karena dia tidak harus menyembunyikan kepribadian untuk memberi citra publik yang baik," kata Lukaku.

MU akan menghadapi Bayern Muenchen di Allianz Arena, Minggu (5/8/2018) waktu setempat. Setan Merah baru mendatangkan Fred dari Shakhtar Donetsk namun sepertinya belum bisa diturunkan di laga itu.

 

 

2 dari 2 halaman

Hasil Manchester United di ICC 2018

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, memberikan arahan kepada Scott McTominay saat melawan Real Madrid pada laga ICC 2018 di Miami Gardens, Rabu (1/8/2018). Manchester United menang 2-1 atas Real Madrid. (AP/Jim Rassol)

AC Milan vs Manchester United 1-1 (penalti 8-9)

Manchester United vs Liverpool 1-4

Manchester United vs Real Madrid 2-1

(David Permana)

Sumber: Liputan6.com

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

Berita Terkait