Momen Bollywood, Dangdut, dan K-Pop Mengguncang Penutupan Asian Games 2018

oleh Wiwig Prayugi diperbarui 02 Sep 2018, 22:05 WIB
Boy Band asal Korea, Ikon saat penutupan Asian Games di SUGBK, Jakarta, Minggu (2/9/2018). (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Bola.com, Jakarta - Penonton di acara Closing Ceremony Asian Games 2018 benar-benar mendapat suguhan istimewa. Pada acara yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu malam (2/9/2018), deretan musisi yang tampil memberikan kejutan.

Dimulai Isyana Sarasvati yang menyanyikan lagu resmi Asian Games 2018 berjudul Asia's Who We Are. Lagu itu sangat menyentuh karena dikolaborasikan dengan video momen perjuangan atlet Asian Games, baik yang meraih medali emas maupun saat kalah.

Advertisement

Penonton langsung dibuat bergoyang dengan penampilan Denada dan penyanyi asal India, Siddharth Slathia. Duet itu menyanyikan tiga lagu Bollywood yang sangat populer hingga Indonesia, dari film Kuch Kuch Hota Hai dan Slumdog Millionaire.

Jurnalis asal India, Shivani Naik, mengaku tak menyangka lagu-lagu India akan ditampilkan pada acara ini. "Ini lagu-lagu dari film terkenal. Senang mendengarnya di Indonesia," katanya.

Ia pun mengaku terkesan dengan musisi-musisi Indonesia, khususnya penyanyi dangdut. "Ya, agak mirip dengan musik India," imbuhnya.

Setelah puas bergoyang ala India, penonton langsung dibuat menjerit dengan penampilan Ikon dan Super Junior, yang memang memiliki penggemar cukup banyak di Indonesia.

Super Junior membawakan tiga lagu, Sorry Sorry, Mr. Simple, dan Bonamana. Penampilan Dira Sugandiv dan J-Flow juga sangat atraktif.

Begitu juga RAN dan Afghan yang menjadi musisi terakhir yang tampil dalam penutupan Asian Games 2018, membawakan lagu Bright as The Sun dan Meraih Bintang.