Kembali ke Bandung Sebagai Rival, Makan Konate Siap Hadapi Persib

oleh Iwan Setiawan diperbarui 08 Sep 2018, 15:40 WIB
Makan Konate senang dengan atmosfer di Stadion Kanjuruhan, Malang. (Bola.com/Iwan Setiawan)

Bola.com, Malang - Gelandang Arema FC, Makan Konate, bakal menjadi sorotan saat timnya melawan Persib Bandung pada laga pekan ke-21 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, Kamis (13/9/2018). Sebab, Konate sempat menjadi pujaan pendukung Persib, Bobotoh.

Advertisement

Pemain 26 tahun tersebut turut membawa tim Maung Bandung menjuarai ISL 2014 dan Piala Presiden 2015. Namun kini, dia kembali dengan seragam tim rival. Seperti diketahui, Arema selalu mendapat teror dari suporter Persib ketika bermain di Bandung.

"Saya harus profesional. Tekanan seperti itu (suporter lawan) selalu ada,” kata pemain asal Mali tersebut.

Sebenarnya Konate sudah pernah kembali sebagai lawan ke Bandung. Tepatnya saat Piala Presiden 2018. Ketika itu, dia memperkuat Sriwijaya FC dan bermain melawan Persib. Sayang, Konate gagal membawa Sriwijaya meraih hasil bagus karena menelan kekalahan 0-1.

Tekanan memang diberikan pendukung Persib Bandung. Tetapi kali ini teror yang akan dihadapinya akan lebih besar.

Tak lain karena rivalitas Arema dengan Persib sangat tinggi. Meskipun saat ini Singo Edan ada di papan bawah, sedangkan Maung Bandung bercokol di puncak klasemen sementara.

"Sebenarnya saya tidak punya masalah dengan pendukung Persib. Inilah sepak bola, sekali lagi saya harus tetap profesional," lanjutnya.

Makan Konate mengaku jika dia masih memerhatikaan mantan klubnya tersebut. Dia menilai jika Persib terus memperlihatkan kemajuan yang positif.

Meski pada awal musim agak kesulitan, kini Supardi Nasir dkk. berada di jalur juara. Selain itu, Persib Bandung juga memiliki catatan bagus saat tampil di hadapan pendukungnya sendiri.

Hanya Bhayangkara FC yang berhasil menang di Bandung. Sementara itu, PS TIRA sempat menahan imbang. Selebihnya, tujuh pertandingan berhasil dimenangkan Persib Bandung.

"Sekarang kami fokus saja pada pertandingan. Sebenarnya, Arema juga punya banyak pemain berkualitas. Sekarang harus kerja lebih keras lagi untuk melawan Persib," imbuh pemain 27 tahun tersebut.