Makelele: Sarri Bisa Ukir Sejarah di Chelsea

oleh Rizki Hidayat diperbarui 10 Sep 2018, 20:22 WIB
Pelatih baru Chelsea, Maurizio Sarri berpose dengan jersey tim usai konferensi pers di Stamford Bridge di London (18/7). Pria Italia 59 ini resmi menjadi manajer Chelsea selama tiga musim. AP Photo/Kirsty Wigglesworth)

Bola.com, London - Legenda Chelsea, Claude Makelele, yakin Maurizio Sarri mampu mengukir prestasi gemilang bersama The Blues. Baginya, Sarri juga memiliki kapasitas untuk mengukir sejarah di Chelsea.

Advertisement

Pelatih asal Italia itu resmi duduk di kursi manajer tim London Biru pada 14 Juli 2018. Maurizio Sarri menggantikan peran Antonio Conte yang dipecat manajemen Chelsea.

Akan tetapi, kapasitas Sarri sempat diragukan pendukung The Blues. Sebab, dia belum pernah meraih satu pun trofi juara termasuk bersama Napoli.

Akan tetapi, pelatih 59 tahun tersebut mampu mematahkan anggapan minor tersebut. Dari empat pertandingan perdana di Premier League musim ini, Sarri berhasil membawa Chelsea memetik kemenangan.

Berkat hasil itu, Eden Hazard dkk. kini duduk di peringkat kedua klasemen sementara Premier League dengan nilai 12. Mereka hanya kalah produktivitas gol dari Liverpool yang berada di urutan teratas.

"Dia (Sarri) masih memiliki pemain yang bagus, Hazard ada di sana, (N'Golo) Kante ada di sana. Pemain seperti ini memberikan cerita yang berbeda mengenai Chelsea, dibandingkan ketika kami mengenal Chelsea sebelumnya," ujar Makelele.

"Saya menilai Sarri memiliki kapasitas untuk membuat sejarah lagi untuk Chelsea," lanjut pria yang pernah lima musim berseragam The Blues tersebut.

Sumber: Sportskeeda

Berita Terkait