Ribut Dengan Mourinho, MU Bakal Lepas Pogba?

oleh Adyaksa Vidi diperbarui 28 Sep 2018, 17:23 WIB
Gelandang Manchester United (MU), Paul Pogba mengontrol bola saat bertanding melawan Brighton & Hove Albion pada lanjutan Liga Inggris di stadion Amex, Brighton, (19/8). Brighton & Hove Albion berhasil mengalahkan MU 3-2. (AP Photo/Alastair Grant)

Manchester - Paul Pogba membuat Jose Mourinho berang setelah secara terbuka mengkritik gaya main MU di depan media pekan ini. Pogba menilai permainan MU terlalu bertahan.

Dikritik pemainnya, The Special One tak tinggal diam. Ia langsung mencopot ban kapten yang dalam beberapa laga melekat ke Pogba.

Advertisement

Kondisi ini membuat salah satu diantara Mourinho atau Pogba diyakini akan segera meninggalkan MU.

Muncul kabar bila Mourinho sudah mendesak MU untuk mendepak Pogba pada bursa transfer Januari nanti.

Apalagi suasana ruang ganti MU semakin tak nyaman. Beberapa pemain membela Mourinho, sementara pemain lain mendukung Pogba.

 

 

 

2 dari 4 halaman

Petinggi Turun Tangan

Pemain Manchester United, Paul Pogba (kiri) berebut bola dengan pemain Leicester City Ricardo Pereira dalam ajang Liga Inggris di Old Trafford, Manchester, Inggris, Jumat (10/8). Pogba mencetak gol dalam pertandingan ini. (AP Photo/Jon Super)

Tak pelak perseteruan antara Pogba dan Mourinho membuat petinggi MU gerah. Wakil Presiden Ed Woodward sampai-sampai harus berbicara untuk menenangkan situasi.

"Semua orang bekerja keras dalam klub ini untuk menambah 66 gelar klub dan 25 trofi bagi Mourinho. Itu adalah keinginan semua fans dan juga tradisi klub," kata Woodward seperti dilansir Manchester Evening News.

"Kami memang harus bekerja lebih keras lagi untuk meraih trofi. Itu sebabnya kami memperkerjakan Mourinho yang sejauh ini memenangkan lima gelar," katanya sedikit membela Mourinho.

Tak pelak pernyataan ini semakin menguatkan isu yang menyebut Pogba bakal dilepas. Bahkan MU akan melepasnya dalam bursa transfer musim dingin.

3 dari 4 halaman

Belum Berkualitas

Pelatih Manchester United Jose Mourinho memberi arahan ke pemainnya Paul Pogba saat melawan Arsenal dalam pertandingan Liga Inggris di stadion Emirates, London (2/12). (AP Photo/Kirsty Wigglesworth)

Pogba sendiri sebenarnya memang belum menunjukkan kualitasnya di MU. Padahal ia berstatus pemain termahal karena dibeli 89 juta pound sterling dari Juventus dua tahun lalu.

Gelandang asal Prancis itu baru mencetak 19 gol dari 95 laga di semua kompetisi.

Dia justru lebih bersinar saat membela timnas Prancis. Tak heran kritik pun terus mengalir padanya.

4 dari 4 halaman

Komentar Legenda

Gelandang Manchester United, Paul Pogba membawa bola usai berhasil mencetak gol lewat penalti saat bertanding melawan Brighton & Hove Albion pada Liga Inggris di stadion Amex, Brighton, (19/8). Brighton mengalahkan MU 3-2. (AP Photo/Alastair Grant)

"Jika masalah ini terjadi pada era Alex Ferguson, hanya ada satu jalan tempuhnya, Pogba pasti dijual. Tidak mungkin Ferguson membiarkan masalah ini berlarut-larut," kata eks gelandang MU, Paul Ince seperti dilansir Manchester Evening News.

"Selain itu Ferguson pasti akan melarang Pogba berbicara ke media. Dia tak mungkin bermain dengan drama seperti itu jika ada Fergie," katanya menambahkan.

"Sekarang sepertinya Pogba dibiarkan begitu saja. Dia semakin tidak menghormati klub," ujarnya.

Tentu layak ditunggu bagaimana masa depan Pogba di MU. Apakah MU berani melepasnya meski dengan harga murah, atau justru mempertahankannya namun memperkeruh suasana internal tim.

Sumber: Liputan6.com

Saksikan video pilihan di bawah ini

Berita Terkait