Jelang Babak 8 Besar, Semen Padang Depak 4 Pemain

oleh Arya Sikumbang diperbarui 11 Okt 2018, 05:30 WIB
Semen Padang FC_Logo (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Padang - Keputusan mengejutkan diambil manajemen Semen Padang jelang bergulirnya babak 8 besar Liga 2 2018. Empat pemain yang selama ini memperkuat Tim Urang Awak terpaksa angkat kaki dari mes Indarung.

Keempatnya adalah Finno Andrianas, Ananias Fingkrew, Rachmad Afandi, dan penjaga gawang Mukhti Al Haq. Dilihat dari jam penampilan, keempat pemain ini jarang diturunkan tim pelatih sebagai buntut kerasnya persaingan baik di sektor penjaga gawang, tengah maupun depan.

Advertisement

Manager Semen Padang, Win Bernadino, mengonfirmasi keputusan manajemen mencoret empat pemain tersebut jelang laga pamungkas penyisihan wilayah Barat, menghadapi Persis Solo, Senin (15/10/2018).

“Melepas empat pemain tersebut sudah berdasarkan hasil evaluasi antara tim pelatih dan manajemen tim. Selain itu juga karena tidak adanya kejelasan dari Piala Indonesia, sehingga kami menilai skuad yang ada terlalu gemuk,” ungkap Win Bernadino, Rabu (10/10/2018).

Menurut Win, keputusan itu juga demi meningkatkan fokus tim pelatih ke pemain pada 8 besar nanti. “Keputusan cepat ini diambil agar pemain yang dilepas juga dapat mencari klub baru pada saat transfer window jelang 8 besar bergulir,” lanjut dia. 

Win mengatakan jelang 8 besar tak tertutup kemungkinan manajemen Semen Padang menambah amunisi baru untuk mempertajam kinerja beberapa lini. Kemampuan mereka tentu diharapkan lebih baik ketimbang pemain di tim saat ini.