Tampil Dominan, Sriwijaya FC Tekuk Barito Putera

oleh Juprianto Alexander Sianipar diperbarui 12 Nov 2018, 20:26 WIB
Liga 1 2018 Sriwijaya FC Vs Barito Putera (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Palembang - Sriwijaya FC mengalahkan Barito Putera 2-0 pada pekan ke-30 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Senin (12/11/2018). Kemenangan ini membuat Sriwijaya FC menjauh dari zona degradasi.

Kemenangan atas Barito Putera memang tidak mengubah posisi Sriwijaya FC di klasemen sementara. Saat ini, Laskar Wong Kito berada di peringkat ke-15 dengan 36 poin.

Advertisement

Namun, hasil positif ini membuat tim yang diarsiteki Alfredo Vera menjauhkan jarak dengan PS Tira yang menempati batas akhir zona degradasi. Sriwijaya FC kini unggul tiga poin dari PS Tira, sedangkan Barito masih tetap di posisi ke-11 dengan 40 poin.

Di laga ini, Sriwijaya FC tampil dominan sepanjang babak pertama. Namun demikian, Barito sempat mencuri peluang lewat tendangan voli Marcel Sacramento yang melenceng tipis di sisi kanan gawang Teja Paku Alam pada menit ke-18.

Empat menit berselang, giliran tuan rumah memberikan ancaman ke gawang Barito. Tendangan keras dilepaskan Yogi Rahadian yang masih bisa ditepis Muhammad Riyandi pada menit ke-22.

Setelah itu, giliran Yu Hyun-koo yang menebar ancaman pada menit ke-31. Tendangan spekulatif kapten Sriwijaya FC masih bisa diantisipasi Riyandi.

Di babak kedua, Sriwijaya FC yang terus memberikan tekanan akhirnya unggul 1-0. Tendangan voli Rizky Dwi Ramadhana dari sudut sempit membobol gawang Riyandi pada menit ke-53.

Esteban Vizcarra memperbesar skor menjadi 2-0 untuk kemenangan Sriwijaya FC pada masa injury time babak kedua. Tendangan lob Vizcarra setelah bekerja sama dengan Manu Dzalilov berhasil memperdaya Riyandi. Skor 2-0 bertahan hingga laga usai.

 

2 dari 2 halaman

Susunan pemain

Susunan pemain

Sriwijaya FC (4-3-3): Teja Paku Alam; Marckho Meraudje, Alan Henrique, Mahamadou Alhadji, Zalnando; Nur Iskandar, Yuu Hyun-koo, Esteban Vizcarra; Yogi Rahadian, Risky Dwi Ramadhana, Manucheckhr Dzhalilov

Pelatih: Alfredo Vera

Barito Putera (4-3-3): Muhammad Riyandi; Nazar Nurzaidin, Aaron Evans, Dandi Maulana, Rony Beroparay; Matias Cordoba, Rafi Syarahil, Paulo Sitanggang; Ady Setiawan, Marcel Sacramento, Samsul Arif

Pelatih: Jacksen Tiago