Incar Poin di Gianyar, Perseru Tak Mau Terpengaruh Situasi Internal Persib

oleh Gatot Susetyo diperbarui 22 Nov 2018, 13:15 WIB
Perseru Serui siap menjamu arema di Malang. (Bola.com/Iwan Setiawan)

Bola.com, Gianyar - Perseru Serui bertekad mencuri poin milik Persib Bandung pada pertandingan pekan ke-32 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (23/11/2018).

Advertisement

Untuk mewujudkan ambisi itu, pelatih Perseru, Wanderley Junior, mengingatkan anak asuhnya agar tak terpengaruh dugaan skandal suap yang sempat melanda internal Persib.

"Itu (soal isu suap) urusan mereka. Pemain saya instruksikan jangan terpengaruh dan harus fight melawan Persib karena kami juga butuh poin untuk mengeluarkan Perseru dari degradasi," tutur Wanderley.

Pelatih asal Brasil ini malah pasang kuda-kuda kemungkinan pemain Maung Bandung tampil menggila di duel nanti. Hal itu bisa saja terjadi, apalagi rumor suap itu sudah tuntas menyusul pertemuan segenap elemen Persib di Bandung, Rabu (21/11/2018).

"Apa pun problem yang dialami Persib, mereka tetap tim yang tangguh. Saya malah curiga pertandingan nanti sebagai pembuktian Persib tetap solid," kata Wanderley.

Mantan pelatih Persipura Jayapura ini tetap ingin tampil sportif. Dia tak mau dinilai mengail di air keruh untuk memanfaatkan permasalahan di tubuh Persib.

"Kami ingin meraih angka dari hasil kerja keras sendiri. Saya kira pertandingan nanti tetap sengit karena Persib masih berpeluang jadi juara Liga 1 musim ini. Kami akan memberikan perlawanan maksimal," ujar Wanderley.

Rombongan Cenderawasih Jingga yang berkekuatan 17 pemain telah tiba di Bali, Rabu malam (21/11/2018). Gelandang serang Perseru asal Jepang, Kunihito Yamashita, dipastikan tampil seusai absen melawan Borneo FC (17/11/2018) akibat akumulasi kartu.