Sukses


Kalah Melawan Arema, Perseru Anggap Sudah Beri Perlawanan

Bola.com, Malang - Hasrat Perseru untuk mencuri poin di kandang Arema FC tak bisa terwujud. Perseru justru menelan kekalahan telak 1-4 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu sore (11/11/2018).

Kekalahan itu membuat posisi Perseru tak beranjak dari dasar klasemen Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Jeratan degradasi pun semakin dekat.

Tetapi, hal itu tidak membuat skuat berjulukan Cenderawasih Jingga itu putus asa. Justru pelatih Perseru, Wanderley Junior, melihat performa tim asuhannya sudah bagus ketika melawan Arema sehingga ada prospek meraih poin di empat laga tersisa agar bisa keluar dari zona merah.

"Jarak kami dengan PS TIRA, PSMS, dan Sriwijaya FC tidak lebih dari tiga poin. Jadi, saat kami menang di laga selanjutnya, ada peluang untuk naik di klasemen," kata pelatih asal Brasil tersebut.

Sebenarnya dalam laga melawan Arema, Perseru sempat memberikan tekanan kepada tuan rumah. Terutama dalam beberapa menit awal.

"Kami tidak berhasil memanfaatkan peluang yang ada. Padahal, menit awal pemain bisa bermain sesuai skenario. Tapi, setelah Arema mencetak gol, kami kehilangan ritme. Beberapa gol dari Arema juga ada yang bermula dari kesalahan kami," lanjut Wanderley.

Kesalahan itu yang akan diperbaiki Wanderley. Namun, yang lebih menggembirakan, permainan kombinasi di sektor sayap sudah berjalan sempurna. Hal itu yang akan jadi senjata Perseru dalam empat laga tersisa di Liga 1 2018.

"Pada pertandingan tadi, Arema berhasil memetik gol. Baik dari bola mati maupun permainan terbuka. Sedangkan kami tidak bisa memaksimalkan peluang. Jadi, memang Arema lebih layak menang. Tapi, kami tidak kecewa, masih ada peluang untuk menang dan lolos dari degradasi," imbuh mantan pelatih Persiba Balikpapan itu.

Dalam empat pertandingan terakhir, Perseru akan menjamu Borneo FC dan Madura United. Sedangkan dua laga tandang harus dijalani, melawan Persib Bandung dan Persipura Jayapura.

Semua lawan itu merupakan tim dengan materi pemain di atas Perseru. Tetapi, Wanderley enggan berputus asa karena dia percaya keberuntungan akan datang kepada tim asuhannya.

Video Populer

Foto Populer