Semifinal Liga 2: Imbang di Leg Pertama, Pintu ke Final Terbuka Lebar bagi PSS

oleh Aning Jati diperbarui 25 Nov 2018, 20:15 WIB
Striker PSS Sleman, Cristian Gonzales, saat melawan Persita Tangerang pada laga Liga 2 di Stadion Benteng Taruna, Tangerang, Jumat (26/10/2018). Kedua tim bermain imbang 1-1. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Bola.com, Palangkaraya - Pintu lolos ke partai final Liga 2 musim 2018 semakin terbuka untuk PSS Sleman. Tim berjulukan Elang Jawa ini berhasil menahan imbang tanpa gol tuan rumah Kalteng Putra pada laga leg pertama semifinal Liga 2 2018 di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Minggu (25/11/2018).

Advertisement

Duel kedua tim berjalan sengit dan sama kuat sejak menit pertama. PSS, yang lebih unggul dalam penguasaan bola dan peluang, masih belum berhasil menyarangkan gol ke gawang Laskar Isen Mulang.

Pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro, mensyukuri hasil imbang yang diraih anak asuhnya. Pasalnya, skor 0-0 di Palangkaraya akan memudahkan tugas PSS untuk pertarungan leg kedua.

Cristian Gonzales dkk. giliran menjamu Kalteng Putra di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (28/11/2018). Laskar Sembada memerlukan kemenangan dengan skor berapa pun untuk memastikan tempat di final sekaligus tiket promosi ke Liga 1 musim depan.

"Kami bermain di lapangan yang licin karena hujan deras. Jadi, kami syukuri hasil imbang ini. Untuk laga kedua nanti, 99 persen kami harus optimistis, sedangkan yang satu persen lainnya, biar Tuhan yang menentukan," kata Seto Nurdiyantoro seusai pertandingan.

Hal senada disampaikan bek kanan sekaligus kapten tim PSS, Bagus Nirwanto. Eks pemain Borneo FC ini juga menyoroti kualitas lapangan di Stadion Tuah Pahoe, yang membuat skema permainan PSS tidak berjalan dengan maksimal.

"Faktor lapangan membuat alur permainan kami berat. Alhasil, kami tidak bisa main sesuai gaya kami," imbuh Bagus. (Vincentius Atmaja)