Marc Klok Jadi Raja Kartu Kuning di Liga 1 2018

oleh Zulfirdaus Harahap diperbarui 14 Des 2018, 06:45 WIB
Langganan Katu Kuning Marc Klok Liga 1 2018 (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Jakarta - Gelandang PSM Makassar, Marc Klok, menjadi pemain dengan jumlah kartu kuning terbanyak di Liga 1 2018. Pemain asal Belanda itu tercatat mendapatkan 12 kartu kuning dalam 29 laga yang dimainkannya.

Advertisement

Tingginya jumlah kartu kuning yang didapat Marc Klok tak terlepas dengan perannya sebagai kreator serangan PSM. Pemain 25 tahun itu dituntut untuk berduel dengan lini pertahanan lawan ketika menyerang dan juga berhadapan dengan penyerang lawan ketika dalam kondisi bertahan.

Namun, dari 12 kartu yang didapatnya, Marc Klok tak pernah mendapatkan dua kartu kuning dalam satu pertandingan. Eks pemain Dundee United itu juga tak pernah mendapatkan kartu musim ini.

Penampilan apik Marc Klok bersama PSM musim ini pun berimbas pada pencapaian klub asuhan Robert Alberts tersebut. Juku Eja bersaing ketat dengan Persija Jakarta dalam perburuan gelar Liga 1 dan finis di peringkat kedua.

Sementara itu, pemain yang paling banyak mendapatkan kartu merah adalah bek Bali United, Mahamadou N'Diaye. Pemain asal Mali itu mendapatkan tiga kartu merah.

Dua kartu merah merupakan situasi tidak langsung ketika membela Bali United. Adapun satu kartu merah langsung didapat pemain 28 tahun itu ketika masih membela Sriwijaya FC pada paruh pertama Liga 1 2018.

 

Berita Terkait