Legenda Arsenal Kritik Unai Emery soal Mesut Ozil

oleh Yus Mei Sawitri diperbarui 27 Jan 2019, 20:30 WIB
Gelandang Arsenal, Mesut Ozil. (AFP/Glyn Kirk)

Bola.com, London - Pelatih Unai Emery mendapat kritikan dari legenda Arsenal, Paul Merson. Sang legenda mempertanyakan keputusan Ozil yang tak juga memainkan Mesut Ozil sejak menit awal. 

Ozil kembali terlihat di lapangan saat Arsenal dipecundangi Manchester United 1-3 pada ajang Piala FA, Sabtu (26/1/2019). Bermain sebagai pengganti pada menit ke-64, pemain asal Jerman tersebut tak mampu membantu The Gunners terhindar dari kekalahan.

Advertisement

Mantan pemain Real Madrid tersebut bahkan tak terlihat pada empat pertandingan sebelum menghadapi The Red Devils. Salah satunya saat Arsenal mengalahkan Chelsea 2-0 di laga pekan ke-23 Premier League, Minggu (20/1/2019).

Beberapa pekan yang lalu, Emery sempat berujar sedang mencari masalah dengan Ozil. Dia berharap kondisi itu menjadi cambuk agar pria berumur 30 tahun tersebut bisa menunjukkan performa yang maksimal di lapangan.

Namun, alasan itu tak terasa masuk akal di telinga Merson. Ia mengaku heran Emery masih betah mendudukkan Ozil di bangku cadangan.

"Saat Mesut Ozil masuk, saya duduk dan berpikir 'bagaimana bisa dia tak bermain?' Saya tahu orang-orang berkata, dia tidak berlari, dia tidak mengejar pemain lawan. Tapi tak ada pemain yang melakukan itu," tutur Merson seperti yang dikutip dari Football.london, Minggu (27/1/2019). 

"Dua gelandang bertahan tak terlihat saat gol di babak pertama, kala [Romelu] Lukaku menerobos tak ada pemain bertahan yang terlihat," imbuhnya menganalisis kekalahan Arsenal dari MU. 

 

2 dari 2 halaman

Pertahanan Buruk

Merson juga mengomentari performa pertahanan Arsenal yang belakangan ini terus menjadi sorotan. Baginya, Emery tidak melakukan sesuatu untuk mengatasi masalah pada sektor tersebut.

"Saya pikir sang pelatih berhasil lolos saat ini. Saya menyukainya, tapi rasanya seperti semuanya tahu pertahanan kami buruk, jadi kami akan terus bermain seperti ini'," imbuhnya.

"Itu tak jadi masalah, bukan saya, kok. Mereka bukan bek saya. Kami juga sempat buruk dulu. Carikan jalannya!" imbuh dia.

Selain performa pertahanan yang buruk, badai cedera juga menjadi permasalahan utama The Gunners pada musim ini. Bahkan di laga kontra MU, Arsenal kehilangan Laurent Koscielny dan Sokratis Papasthopoulos yang mengalami cedera.

Sumber: Bola.net

  

Berita Terkait