Juan Mata Akan Bertahan Lebih Lama di Manchester United

oleh Okky Herman Dilaga diperbarui 27 Feb 2019, 19:00 WIB
Sang ayah awalnya juga seorang pesepak bola pada tahun 1980 an. Kini Juan Mata akan memeperpanjang kontraknya di Man United lewat komando sang ayah. (AFP/Jose Jordan)

Bola.com, Jakarta Gelandang Juan Mata dikabarkan akan bertahan lebih lama di Manchester United. Pemain asal Spanyol itu segera menandatangani kontrak baru.

Mata sendiri merupakan salah satu pemain senior di tim utama MU saat ini. Ia pertama kali bergabung dengan setan merah pada Januari 2014 silam, di mana ia ditebus dari Chelsea dengan mahar 37,2 juta pounds.

Advertisement

Selama beberapa tahun terakhir, Mata sudah menjelma menjadi salah satu pemain krusial bagi Manchester United. Untuk itu ada banyak kekhawatiran di skuat Setan Merah setelah sang playmaker belum kunjung memperpanjang kontraknya yang akan habis pada musim panas nanti.

Dilansir The Sun, Mata sendiri akan segera mengakhiri spekulasi masa depannya. Ia kabarnya akan segera meneken kontrak baru dalam waktu dekat.

Sebelumnya, proses perpanjangan kontrak Mata sempat berjalan macet. Pasalnya Mata ingin kontrak berdurasi yang panjang di United.

Namun United sendiri punya kebijakan internal bahwa mereka hanya memberikan tambahan kontrak berdurasi satu musim bagi pemain yang berusia di atas 30 tahun, sehingga kedua pihak ini tidak menemui titik temu.

Namun setelah berdiskusi panjang, kedua pihak akhirnya menemukan jalan tengah. Mata akan tetap mendapatkan kontrak berdurasi satu tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun lagi di akhir masa kontraknya.

Sebelumnya Mata beberapa kali mengindikasikan bahwa ia tidak berminat untuk meninggalkan Manchester United.

Sang playmaker mengaku bahwa ia sangat senang membela Setan Merah. Ia juga merasa terhubung dengan para penggemar MU yang selalu antusias mendukungnya. Untuk itu sebagai komitmennya, Mata memutuskan untuk meneken kontrak baru di Old Trafford.

Sumber: bola.net

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini:

Berita Terkait