Bomber Ancam Kosongkan Tribune Selatan Stadion saat Laga Persib Vs Perseru

oleh Erwin Snaz diperbarui 09 Mar 2019, 18:45 WIB
Aksi Bomber Persib membentangkan kain biru dan putih saat Persib Bandung melawan Arema Cronus pada laga Torabika SC 2016 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, Sabtu (27/8/2016). (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

Bola.com, Bandung - Kecewa dengan hasil Piala Presiden 2019, Ketua Umum Bomber (Bobotoh Maung Bandung Bersatu), Asep Abdul, mengambil sikap tidak akan mendukung langsung Persib Bandung dalam laga terakhir Grup A Piala Presiden 2019 yang ditayangkan Indosiar, melawan Perseru Serui di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (12/3/2019).

Bomber merupakan bobotoh yang selalu memenuhi tribune selatan stadion setiap Persib menjamu tim lawan.

Advertisement

"Intinya, Bomber untuk pertandingan besok (Selasa) tidak menonton dulu. Khusus tribune selatan saja, saya tidak mengajak bobotoh yang lain. Saya ingin ada pembenahan total yang serius dari Persib," ujar Asep, Sabtu (9/3/2019), di Bandung.

Asep menuturkan sikap itu merupakan langkah kritik membangun untuk Persib dari Bomber. Pasalnya, ada beberapa keputusan yang dianggap tidak tepat dari manajemen, satu di antaranya perekrutan Miljan Radovic yang awalnya diplot sebagau Dirtek Akademi Persib, menjadi pelatih kepala Persib senior.

"Kalau pelatih yang betul-betul profesional sudah bisa membangun karakter tim dari catatan dua pertandingan terakhir. Saya melihat Persib tidak ada kemajuan untuk kesiapan Liga 1. Di Piala Indonesia pun belum maksimal, kalau pun lolos 8 besar, mungkin karena kebetulan saja," ucap Asep.

Itulah mengapa, Bomber berharap ada upaya serta langkah serius dari manajemen Persib untuk ke depannya.

"Kalau tetap dipaksakan Radovic menjadi pelatih kepala, berarti manajemen Persib harus bertanggung jawab dan bisa memperhitungkan untuk persiapan Liga 1 2019," tegasnya.