Callum Hudson-Odoi Patahkan Rekor Legenda Manchester United

oleh Thomas diperbarui 26 Mar 2019, 12:30 WIB
Striker Chelsea asal Inggris, Callum Hudson-Odoi. (AFP/Ian Kington)

London - Pencapaian apik ditorehkan wonderkid Chelsea, Callum Hudgson-Odoi. Hudson-Odoi pekan lalu berhasil memecahkan rekor milik legenda Manchester United, Duncan Edwards, di Timnas Inggris. 

Advertisement

Hudgson-Odoi menjalani debut bersama Timnas Inggris senior pada Jumat (22/3/2019) malam. Dia masuk menggantikan Raheem Sterling saat Inggris menang 5-0 atas Republik Ceska.

Dengan dimainkan melawan Republik Ceska, Hudson-Odoi masuk buku rekor Timnas Inggris. Dia menjadi pemain termuda dalam sejarah Timnas Inggris yang melakukan laga debut di kompetisi resmi.

Saat dimainkan Callum Hudgson-Odoi baru berusia 18 tahun dan 135 hari. Rekor sebelumnya dimiliki Edwards. Pemain MU itu debut di laga resmi bersama The Three Lions pada April 1955 kala melawan Skotlandia.

 

2 dari 2 halaman

Diincar Banyak Klub

Aksi Callum Hudson-Odoi pada laga kedua Kualifikasi Piala Eropa 2020 yang berlangsung di Stadion Pod Goricom, Podgrica, Selasa (26/3). Timnas Inggris menang 5-1 atas Montenegro. (AFP/Savo Prelevic)

Hudson-Odoi merupakan salah satu talenta paling berbakat yang dimiliki Inggris saat ini. Dia diyakini bisa menjadi pemain besar di masa mendatang.

Kehebatan Hudson-Odoi membuat Juventus, Manchester United dan Bayern Munchen sangat berminat merekrutnya musim panas nanti.

Berita Terkait