Foto: Lapangan Sepak Bola dengan Lokasi Ekstrim dan Menakjubkan di Seluruh Dunia

oleh Ikhwan Yanuar Harun diperbarui 27 Nov 2021, 07:07 WIB
Stadion atau lapangan jadi daya tarik sendiri penikmat sepak bola di dunia. Kemegahan dan fasilitas jadi alasan utama penonton untuk datang. Namun beberapa stadion atau lapangan menjadi begitu unik sebab jauh dari kesan normal. (Kolase Foto AFP)
Stadion Henninsvaer FC yang berlokasi di Nenningvaer, Norwegia Utara. Stadion tersebut berada di pulau Lofoten dengan pemandangan gunung es yang menakjubkan. (AFP/Olivier Morin)
Lapangan sepak bola di tengah lingkungan asri di kota Shenyang, Provinsi Liaoning, China Timur Laut. Pohon besar memagari lapangan seakan memberikan suasana yang menyajukan. (AFP/China Out )
Stadion yang bersebelahan dengan ngarai ini dibangun pada tahun 1989 dan digunakan oleh klub NK Imotski. Stadion berkapasitas 4000 orang ini dinobatkan sebagai salah satu stadion dengan pemandangan paling indah di dunia. (AFP/Branimir Boban)
Agron Rama Stadium bertempat di kota Obilic, bersebelahan dengan pembangkit tenaga listrik terbesar di kota tersebut. Stadion tersebut berkapasitas 5000 penonton dan digunakan oleh kesebelasan Kek FC. (AFP/Armend Nimani)
Lapangan sepak bola yang berada di kawasan Mont de Gourze, Swiss barat. Keindahan suasana di sekitar lapangan semakin menjunjang berkat lampu sorot yang di latari dengan danau Jenewa yang begitu memukau. (AFP/Fabrice Coffrini)
Shibuya memang terkenal dengan persimpangannya yang padat. Namun ada tempat menarik selain Shibuya Crossing, yaitu lapangan futsal yang berada di atap pusat perbelanjaan. (AFP/Toru Yamanaka)
Lapangan kecil di lingkungan Tavares Bastos favela di Rio de Janeiro, Brasil mempunyai daya tarik tersendiri. Bagaimana tidak, lokasi yang sering digunakan untuk syuting film Hollywood tersebut dikelilingi oleh rumah padat penduduk. (AFP/Carl de Souza)
Lapangan sepak bola milik Brereton Town FC ini mempunyai latar belakang Pembangkit Listrik Tenaga Batubara Rugeley di Inggris. Klub dengan julukan The Ravens tersebut telah membangun stadion kecil mereka sejak tahun 1899. (AFP/Oli Scarff)
Dinding rumah yang berwana-warni menghiasi lapangan sepak bola di daerah Perus, Sao Paulo. Lapangan sepak bola tersebut tepat berada dimana pemain Manchester City, Gabriel Jesus tinggal selama masa kecilnya. (AFP/Nelson Almeida)
Roma terkenal akan peninggalan bangunan kuno nan megah. Salah satunya adalah Felice Aqueduct di Campo Gerini. Namun tempat yang awalnya dibangun pada tahun 1586 oleh Paus Sixtus V kini berubah menjadi arena olahraga, salah satunya yaitu lapangan sepak bola. (AFP/Filippo Monteforte)
Tempat bermain futsal ini berada di atap pusat perbelanjaan kota Seoul. Dari tempat ini kita dapat menghasilkan keringat sambil menikmati landscape kota yang indah. (AFP/Jung Yeon-Je)
Lapangan di Bahuneypati, Sindhupalchok, Nepal ini berdekatan dengan aliran sungai besar. Dari lapangan ini kita bisa melihat pemandangan indah gunung-gunung dan dapat ditempuh sekitar 70 kilometer dari kota Kathmandu. (AFP/Prakash Mathema)