Barcelona di Ambang Juara, Valverde Tak Berharap Apa pun dari Atletico Madrid

oleh Benediktus Gerendo Pradigdo diperbarui 24 Apr 2019, 11:45 WIB
Valverde puas Barcelona raih kemenangan pada laga lanjutan La Liga yang berlangsung di stadion, Camp Nou, Spanyol, Senin (3/12). Barcelona menang 2-0 atas Villareal. Ini merupakan kemenangan ke-400 Valverde selama melatih di La Liga. (AFP/Lluis Gene)

Bola.com, Barcelona - Barcelona hanya perlu memastikan satu kemenangan lagi atau melihat Atletico Madrid kalah untuk bisa menjadi juara La Liga 2018-2019. Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, menegaskan tak berharap apa pun dari Atletico Madrid dan memilih menunggu Barcelona meraih satu kemenangan lagi dalam pertandingan berikutnya.

Barcelona baru saja meraih kemenangan 2-0 atas Deportivo Alaves pada Rabu (24/4/2019) dini hari WIB. Kemenangan itu membuat Barcelona unggul 12 poin atas Atletico Madrid, di mana Barcelona menyisakan empat laga hingga akhir musim, sementara Atletico Madrid baru akan memainkan laga ke-34 pada Kamis (25/4/2019) dini hari WIB, di mana mereka menjamu Valencia.

Advertisement

Kemenangan Atletico Madrid atas Valencia membuat Barcelona hanya perlu menunggu laga kontra Levante pada Minggu (28/4/2019) dini hari WIB untuk memastikan gelar juara La Liga. Namun, jika Atletico Madrid kalah dari Valencia pada laga Kamis dini hari WIB, maka Barcelona sudah memastikan diri menjadi juara.

Namun, Valverde menepis harapan melihat Atletico kalah dari Valencia. Pelatih Barcelona itu memilih untuk memikirkan timnya sendiri bagaimana meraih kemenangan saat menghadapi Levante untuk memastikan gelar juara.

"Atletico adalah kompetitor yang memperlihatkan bagaimana mereka melakukannya setiap hari. Kita akan lihat bersama. Saya tidak melihat Atletico bersantai. Kami menghitung kami akan memerlukan tiga poin saat menjamu Levante. Kami berada di puncak musim dan kemenangan atas Alaves sangat bernilai," ujar Valverde seperti dilansir FourFourTwo.

"Ada perubahan dan tim dalam kondisi bagus. Kami telah meraih tiga poin yang menempatkan kami sangat dekat dengan gelar juara. Kami telah bertarung selama berbulan-bulan. Kami sangat dekat dengan akhir. Rasanya gembira berada di situasi ini," lanjut pelatih Barcelona itu.

Berita Terkait