Pengeluaran Membengkak, Persija Akan Habiskan Rp100 Miliar pada Shopee Liga 1 2019

oleh Muhammad Adi Yaksa diperbarui 18 Mei 2019, 12:30 WIB
Pemain Persija Jakarta, Marko SImic, menghadiri launching tim dan jersey 2019 di Epicentrum, Jakarta, Jumat (17/5). Tim berjulukan Macan Kemayoran itu memperkenalkan 30 pemain serta jersey untuk berlaga di Liga 1 2019. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta menyiapakan banyak uang untuk mengarungi Shopee Liga 1 2019. Totalnya hampir mencapai Rp100 miliar.

Rinciannya, sekitar Rp60 miliar untuk dana operasional selama semusim. Sisanya, akan dipakai Persija Jakarta untuk initial public offering (IPO) atau melepas saham ke publik untuk kali pertama sepanjang sejarah klub.

Advertisement

Chief Executive Officer (CEO) Persija Jakarta, Ferry Paulus sempat memperkirakan anggaran timnya untuk bertanding selama semusim mencapai Rp50 miliar. Namun, nominal tersebut bertambah seiring rencana tim berjulukan Macan Kemayoran ini melantai di bursa saham.

"Total pengeluaran kami musim ini hampir Rp100 miliar,” ujar Ferry kepada wartawan. "Karena, ada persiapan untuk IPO," terang Ferry.

"Kalau untuk keperluan dana operasional tim itu kisaran Rp50-60 miliar," kata Ferry.

Kucuran uang para sponsor, kata Ferry, tidak mencukupi kebutuhan timnya hingga Rp100 miliar di musim ini. Maka dari itu, pria asal Manado itu berharap timnya dapat memanfaatkan pemasukan dari sektor lain.

"Kalau dari sponsor, masih kurang. Makanya kami masih berharap pendapatan dari tiket, merchandise, dan sebagainya," tutur CEO Persija Jakarta tersebut.

Berita Terkait