Loris Karius Tolak Undangan Saksikan Final Liga Champions di Madrid

oleh Yus Mei Sawitri diperbarui 30 Mei 2019, 23:00 WIB
Penjaga gawang Liverpool yang sedang dipinjamkan ke Besiktas, Loris Karius. (AFP/Isabella Bonotto)

Bola.com, Liverpool - Penjaga gawang Liverpool yang sedang dipinjamkan ke Besiktas, Loris Karius, menolak undangan menonton langsung final Liga Champions di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Minggu (2/6/2019) dini hari WIB. Pada partai final tersebut, Liverpool bakal saling jegal melawan sesama klub Premier League, Chelsea. 

Nama Karius jadi sorotan ketika Liverpool kalah di final Liga Champions musim lalu kontra Real Madrid. Sang penjaga gawang melakukan dua blunder yang membuat The Reds takluk 1-3. 

Advertisement

Kesalahan pertama dilakukan Karius pada menit ke-51 ketika umpan lemparannya dipotong Karim Benzema dan dimaksimalkan menjadi gol. Blunder kedua Karius terjadi pada menit ke-83. Karius gagal menangkap dengan sempurna tendangan keras Gareth Bale dari luar kotak penalti, yang menghasilkan gol ketiga El Real. 

Posisi Karius di Liverpool kemudian digantikan oleh Allison pada musim panas 2018. Dia kemudian dipinjamkan semusim penuh ke Besiktas. 

Liverpool punya kesempatan mengobati luka pahit musim lalu di Wanda Metropolitano. The Reds membidik gelar Liga Champions yang keenam. Kemenangan atas Tottenham akan menjadi obat sempurna atas kegagalan pahit di final musim lalu. 

Karius sebenarnya punya kesempatan menyaksikan langsung final Liga Champions di Madrid. Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengundang semua pemain yang sedang dipinjamkan ke klub lain untuk menonton final di Wanda Metropolitano. 

Namun, seperti dilansir Sportbible, Kamis (30/5/2019), Karius memutuskan tak menerima undangan itu. Dia merasa kehadirannya itu malah bisa mengganggu pertandingan.

Pemain berusia 25 tahun tersebut memilih berlibur pada hari itu. Pihak klub dikabarkan dan bisa menerima keputusan Loris Karius untuk menjauh dari pertandingan akbar untuk Liverpool itu.  

 

Berita Terkait