FOTO: Harry Maguire dan 7 Bek Termahal Dunia

oleh Muhammad Iqbal Ichsan diperbarui 06 Agu 2019, 17:00 WIB
Bek anyar Manchester United, Harry Maguire, memecahkan rekor transfer pemain termahal dunia untuk posisi bek yang sebelumnya dipegang Virgil Van Dijk. Berikut ini nilai transfer Harry Maguire dan 7 bek termahal lainnya. (Kolase foto AFP)
1. Harry Maguire (Bek Tengah) - Pemain berusia 26 tahun ini dilabuhkan Manchester United dari Leicester dengan nilai transfer 80 juta poundsterling. (AFP/Paul Ellis)
2. Virgil van Dijk (Bek Tengah) - Bek asal Belanda ini dilabuhkan Liverpool dengan transfer 75 juta poundsterling dari Southampton pada Januari 2018 lalu. (AFP/Oli Scarff)
3. Lucas Hernandez (Bek Kiri) - Bayern Munchen mengeluarkan dana sebesar 68 juta poundsterling untuk memboyong Hernandez dari Atletico Madrid. (AFP/Christof Stache)
4. Matthijs de Ligt (Bek Tengah) - Juventus bersedia membayar Ajax sebesar 67,5 juta poundsterling untuk bek berusia 19 tahun ini. (AFP/Adrian Dennis).
5. Aymeric Laporte (Bek Tengah) - Manchester City melabuhkan Aymeric Laporte ke Etihad Stadium dengan nilai transfer 57 juta poundsterling. (AFP/Genya Savilov)
6. Benjamin Mendy (Bek Kiri) - The Citizens mengeluarkan dana hingga 52 juta poundsterling untuk melabuhkan Mendy dari AS Monaco. (AFP/Oli Scarff)
7. Kyle Walker (Bek Kanan) - Manchester City mengeluarkan dana 50 juta poundsterling untuk meminang Walker dari Tottenham Hotspur pada Juli 2017. (AFP/Oli Scarff)
8. Aaron Wan Bissaka (Bek Kanan) - Manchester United merekrut pemain berusia 21 tahun ini dari Crystal Palace dengan transfer mencapai 50 juta poundsterling. (AFP/Adrian Dennis)