Hadapi Persib, Kapten PSM Lupakan Hubungan Emosional dengan Robert Alberts

oleh Abdi Satria diperbarui 17 Agu 2019, 19:00 WIB
Jumpa pers PSM Makassar vs Persib Bandung di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Sabtu (17/8/2019). (Bola.com/Abdi Satria)

Bola.com, Makassar - Kapten PSM Makassar, Wiljan Pluim mengakui dirinya memang memiliki hubungan emosional dengan pelatih Persib Bandung, Robert Alberts.

Robert yang membawanya ke Juku Eja pada 2016 lalu.Tapi, Pluim menegaskan dirinya akan melupakan kedekatan dengan Robert saat PSM menjamu Persib Bandung pada pekan ke-15 Shopee Liga 1 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Minggu (18/8/2010).

Advertisement

Menurut Pluim, baginya tidak ada spesial pada laga besok.

"Biasa saja. Ini sama saja dengan pertandingan lain di Liga 1. Dan sebagai pemaim, tugas saya adalah bermain optimal untuk membawa PSM meraih tiga poin pada pertandingan besok," ujar Pluim pada sesi jumpa media di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Sabtu (17/8/2019).

Pada kesempatan sama, pelatih PSM, Darije Kalezic mengungkapkan sebagai mantan pelatih PSM, Robet memiliki keuntungan karena mengenal karakter pemain Juku Eja.

Tapi, Darije menegaskan hal ini tidak otomatis membuat Persib di atas angin. Itulah mengapa Darije meminta pemainnya agar fokus dan menjalankan intruksi yang diberikannya.

"Saya sudah mempelajari kekuatan dan kelemahan Persib. Kalau para pemain bermain sesuai strategi, PSM Makassar akan mendapatkan tiga poin pada laga besok dan membuat suporter bahagia," papar Darije.

2 dari 2 halaman

Tanpa Guy Junior dan Bayu Gatra

Pemain PSM Makassar, Guy Junior, meminta bola saat latihan di Stadion PTIK, Jakarta, Minggu (2/12). Latihan ini persiapan jelang laga Liga 1 melawan Bhayangkara FC. (Bola.com/Yoppy Renato)

Pada pertandingan besok, Darije memastikan tidak memainkan Guy Junior dan Bayu Gatra yang masih menjalani perawatan. Begitu pun dengan Asnawi Mangkualam, bek kanan yang harus menjalani sanksi akumulasi kartu kuning.

Khusus buat posisi Asnawi yang selama ini terkesan tidak tergantikan, Darije menegaskan sudah mengantisipasinya. Apalagi pada posisi bek kanan, PSM Makassar masih memiliki Beny Wahyudi dan Hasim Kipuw. Juga ada Zulkifli Syukur, tapi Darije tidak akan memainkannya.

"Zulkifli sudah memilih Sriwijaya FC. Saya tidak mempermasalahkan keputusannya. Saya malah respek dengan dia," pungkas Darije.

Berita Terkait