Barcelona Semakin Dekat Tebus Neymar dari Paris Saint-Germain

oleh Hanif Sri Yulianto diperbarui 28 Agu 2019, 20:00 WIB
3. Neymar (Paris Saint Germain) – Mantan pemain Barcelona ini adalah pesepakbola termahal di dunia. Pria asal Brasil ini menerima bayaran tertinggi di Ligue 1 dengan mendapat 3,06 juta euro per bulan di klub Paris. (AFP/Lionel Bonaventure)

Bola.com, Barcelona - Barcelona dikabarkan Daily Star telah mengadakan pembicaraan dengan Paris Saint-Germain terkait rencana transfer Neymar. Pembicaraan yang dilakukan kedua klub mengarah pada hal positif.

Pengamat sepak bola Spanyol, Guillem Balague, menyebut Barcelona bersedia membayar 170 juta euro (Rp2,6 triliun) untuk menebus Neymar dari PSG. Nilai itu harus dibayarkan setelah sang pemain dipinjamkan selama satu musim.

Advertisement

Biaya peminjaman Neymar sebesar 30 juta poundsterling (Rp 521 miliar). Barcelona juga dapat menawarkan satu diantara pemain mereka ke PSG untuk mengurangi pembayaran tahun depan.

Setelah pertemuan itu, Direktur Barcelona, Javier Borda, mengatakan negosiasi dengan PSG terkait transfer Neymar terus dilakukan. Dia optimistis Los Cules akan segera mendapatkan penyerang Timnas Brasil itu. 

"Masih belum ada kesepakatan, kami terus melakukan negosiasi dan kami semakin dekat. Saya tidak bisa mengatakan hal lainnya," jelas Borda.

Neymar bergabung dengan PSG pada 2017 dengan memecahkan rekor transfer senilai 222 juta euro (Rp3,4 triliun). Namun, pemain berpaspor Brasil itu mengaku tidak bahagia berada di Paris, dan ingin kembali ke Spanyol.

Selain Barcelona, Real Madrid juga berminat untuk mendapatkan tanda tangan Neymar. Akan tetapi, Neymar lebih berminat untuk kembali ke Barca ketimbang bergabung dengan Madrid. 

2 dari 2 halaman

Kalah Bersinar Dibandingkan Kylian Mbappe

Kasus Neymar Jr dipengadilan pun banyak dibantu oleh peran sang ayah. Kini sang ayah menjadi popular saat urusi masalah anaknya di luar lapangan. (AFP/ Anne-Christine Poujoulat)

Bergabung ke Paris Saint-Germain, Neymar diyakini bakal makin bersinar. Namun nyatanya, performa Neymar masih kalah dibandingkan Kylian Mbappe.

Pada musim lalu, mantan pemain Santos itu hanya mencetak 23 gol dari 28 pertandingan di seluruh ajang. Di sisi lain, Mbappe mampu mendulang 39 gol dari 43 laga.

Sumber: Daily Star

Berita Terkait