Cristiano Ronaldo Kenang Momen Hampir Menjadi Pemain Arsenal

oleh Novie Rachmayanti diperbarui 18 Sep 2019, 19:40 WIB
Cristiano Ronaldo. (AFP/Oscar del Pozo)

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo mengenang pengalamannya ketika hampir bergabung dengan Arsenal. Pada akhirnya, Ronaldo memilih bergabung ke Manchester United yang merupakan rival dari Arsenal.

Manchester United bukan satu-satunya peminat Ronaldo pada 2003. Saat itu, Ronaldo sudah menarik minat dari sejumlah klub top Eropa, termasuk Arsenal. Bahkan, Arsenal sudah selangkah lagi untuk mengikat Ronaldo.

Advertisement

Mantan manajer Arsenal, Arsene Wenger, pernah bercerita kalau ia memiliki rencana untuk menduetkan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi di Arsenal. Saat itu, kedua pemain tersebut masih berstatus sebagai pemain junior di klubnya masing-masing.

"Saya sangat menghargai apa yang sudah dilakukan oleh Arsenal dan Arsene Wenger. Saya selangkah lagi menjadi pemain Arsenal," ujar Cristiano Ronaldo.

"Arsenal adalah klub yang fantastis, namun saya menjatuhkan pilihan ke Manchester United," ungkap Cristiano Ronaldo.

Keputusan Cristiano Ronaldo untuk bergabung ke Manchester United menjadi keputusan yang tepat. Keberhasilan Sir Alex Ferguson memoles Ronaldo membuatnya menjalani karier yang luar biasa. Setelah menjadi ikon Real Madrid, kini Ronaldo kembali menjadi ikon di Juventus.

 

2 dari 2 halaman

Lebih Tertarik Manchester United

Cristiano Ronaldo bersama Sir Alex Ferguson. (AFP/Paul Ellis)

Cristiano Ronaldo mengaku telah melakukan kontak dengan sejumlah klub Eropa, mulai dari Arsenal, Barcelona, Real Madrid, Inter Milan hingga Valencia. Namun, striker Timnas Portugal itu lebih tertarik berseragam Manchester United.

"Ada begitu banyak kontak dengan tim lain, Valencia adalah salah satunya," kata Ronaldo.

"Saya bertemeu dengan Arsene Wenger dan akan pergi ke Arsenal. Saya berbicara dengan Barcelona, Real Madrid dan Inter juga. Tetapi setelah pertandingan persahabatan Sporting Lisbon melawan Manchester United, saya langsung tertarik, mereka juga tertarik untuk bernegosiasi dan mempercepat perekrutan saya," jelas CR7.

Sumber: Mirror

Berita Terkait