Foto: Nostalgia Liga Italia, 6 Ujung Tombak Juventus Era 90-an

oleh Muhammad Iqbal Ichsan diperbarui 29 Des 2021, 18:15 WIB
Juventus pada era-90an pernah dihuni para striker kelas wahid. Nyonya tua kala itu tidak hanya disegani di Serie A namun juga di kancah Eropa. Berikut enam bomber garang yang pernah membawa Juventus berjaya di era-90an.
Alessandro Del Piero - Mantan penyerang Timnas Italia ini adalah pemain yang sangat loyal dengan Juventus. Selain itu ia juga tercatat sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah klub dengan koleksi 290 gol. (AFP/Giuseppe Cacace)
Fabrizio Ravanelli – Pria kelahiran Perugia ini adalah pahlawan Juventus saat menjuarai Liga Champions tahun 1996. Lima gelar ia persembahkan untuk Bianconeri mulai dari Scudetto, Liga Champions, Piala UEFA, Coppa hingga Super Italia. (AFP/Valery Hache)
Roberto Baggio - Striker legendaris yang identik dengan rambut kuncir kudanya ini menjalani masa paling bersinar saat berseragam Juventus. Bersama Nyonya Tua ia mampu menyabet penghargaan sebagai pemain terbaik FIFA tahun 1993. (AFP/Gerard Julien)
Christian Vieri - Mantan pemain Inter Milan ini adalah salah satu striker paling berbahaya di era nya. Pria kelahiran Bologna ini pernah mengisi barisan depan Juventus musim 1996-1997. (AFP/Damien Meyer)
Gianluca Vialli- Pria berusia 57 tahun ini adalah salah satu striker tajam yang pernah dimiliki Juventus. Total 38 gol ia cetak untuk La Vecchia Signora. (AFP/Patrick Hertzog)
Filippo Inzaghi - Sebelum meraih sukses bersama AC Milan, pemain yang mempunyai julukan Superpippo ini pernah berseragam Juventus. Saat itu ia menjadi duet maut bersama Del Piero di lini depan Nyonya Tua. (AFP/Oudenaarden)

Berita Terkait