Gelandang Jangkar Arema FC Termotivasi Membawa Timnas Indonesia U-22 Merebut Medali Emas SEA Games 2019

oleh Muhammad Adi Yaksa diperbarui 24 Okt 2019, 12:00 WIB
Pemain Timnas Indonesia, Hanif Sjahbandi, mengontrol bola saat latihan di Stadion I Wayan Dipta, Bali, Senin (14/10). Latihan ini persiapan jelang laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Vietnam. (Bola.com/Aditya Wany)

Bola.com, Jakarta - Hanif Sjahbandi berpeluang mengarungi SEA Games keduanya bersama Timnas Indonesia U-22. Untuk edisi yang akan berlangsung di Fililina ini, gelandang Arema FC tersebut termotivasi untuk meraih medali emas.

Pada SEA Games 2017 di Malaysia, Hanif bersama 20 pemain lainnya hanya mampu mengantar Timnas Indonesia U-22 mendulang medali perunggu. Kali ini, pemain berusia 22 tahun tersebut berjanji untuk menjadi yang terbaik.

Advertisement

"Ini akan menjadi SEA Games kedua saya. Saya ingin juara. PSSI, semua pemain, staf pelatih, ingin menjadi juara," kata Hanif.

Hanif menjadi satu dari 40 nama yang didaftafkan pelatih Tim Merah-Putih, Indra Sjafri, sebagai entry by name untuk SEA Games 2019. Berdasarkan kemampuannya, eks Persiba Balikpapan ini berpotensi untuk mengunci satu tempat di pesta olahraga negara-negara Asia Tenggara tersebut.

Sejumlah faktor membuat Hanif pantas menjadi armada Indra di SEA Games 2019. Pertama, ia telah menjadi pemain langganan Timnas Indonesia U-22 sejak dua tahun lalu. Kedua, kualitas Hanif mulai diakui setelah mendapat panggilan dari timnas senior.

2 dari 2 halaman

Fisik Meningkat

Pemain Timnas Indonesia, Hanif Sjahbandi, saat melakukan penjagaan terhadap striker UEA, Ali Mabkhout, di Stadion Al Maktoum, Dubai (10/10/2019). (AFP/Karim Sahib)

Hanif merasa kondisi fisiknya meningkat setelah mengikuti latihan fisik bersama Timnas Indonesia U-22. Apalagi terbukti, metode latihan Indra telah berbuah gelar juara Piala AFF U-22 2019.

"Saya merasakan kondisj fisik saya meningkat. Waktu juara Piala AFF U-22, kami latihan seperti ini dan hasilnya juara," imbuh Hanif.

"Alhamdulillah, ada peningkatan dari kondisi fisik. Kami akan berusaha semaksimal mungkin pada kejuaraan nanti," tuturnya.

Berita Terkait