Ganda Campuran Indonesia Tersingkir dari Macau Terbuka 2019

oleh Aditya Wicaksono diperbarui 01 Nov 2019, 12:45 WIB
Ganda putra Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. (Dok. PBSI)

Bola.com, Jakarta - Pasangan ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, kalah pasangan Taiwan, Wang Chi-lin/Cheng Chi-ya, pada perempat final Macau Terbuka 2019. Hafiz/Gloria kalau melalui melalui straight set, 20-22 dan 26-28.

Hafiz/Gloria menjadi unggulan ketiga turnamen kali ini. Mereka maju ke perempat final setelah mengalahkan wakil Korea Selatan pada putaran pertama dan wakil Hong Kong pada putaran kedua.

Advertisement

Laga antara Hafiz/Gloria melawan Wang Chi-lin/Cheng Chi-ya berlangsung intens. Pada set pertama, pasangan Taiwan menang 22-20.

Deuce kembali terjadi pada set kedua. Bahkan berlangsung lebih ketat.

Taiwan dipaksa mengakhiri set dengan mengumpulkan 28 poin. Wang Chi-lin/Cheng Chi-ya yang berstatus sebagai unggulan keenam turnamen memastikan tempat di semifinal.

Kekalahan tersebut membuat Indonesia tak memiliki wakil lagi di nomor ganda campuran pada Macau Terbuka 2019. Sebelumnya, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti mundur dari turnamen.

2 dari 2 halaman

Wakil Tunggal Putri Juga Angkat Koper

Ruselli Hartawan. (Bola.com/Peksi Cahyo)

Wakil tunggal Putri Indonesia, Ruselli Hartawan, juga harus mengakui keunggulan lawannya yang merupakan unggulan kedelapan turnamen asal Korea Selatan, Kim Ga-eun. Ruselli kalah melalui rubber set, 23-21, 9-21, 16-21, pada babak perempat final Macau Terbuka 2019.

Sebelumnya, Ruselli membuat kejutan ketika menyingkirkan unggulan keempat turnamen yang berasal dari Amerika Serikat, Zhang Beiwen, pada putaran kedua.

Berita Terkait