Gasak Ganda Jepang, Kevin / Marcus Pertahankan Gelar Fuzhou China Terbuka

oleh Wiwig Prayugi diperbarui 10 Nov 2019, 18:03 WIB
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon beraksi di French Open 2019. (PBSI)

Bola.com, Fuzhou - Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menjuarai Fuzhou China Terbuka 2019.  

Pada final yang digelar di Haixia Olympic Sports Center, Minggu (10/11/2019), Kevin/Marcus mengalahkan ganda Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, 21-17, 21-9.

Advertisement

Kevin/Marcus memimpin dua poin pada awal gim. Pertarungan gim pertama cukup alot karena pasangan Jepang juga mampu keluar dari tekanan. 

The Minions sempat terpancing permainan drive-drive datar Kamura/Sonoda. Namun, mereka berhasil meladeni permainan Jepang dan berbalik meraih poin.

Kevin/Marcus meraih game point dari dua kesalahan beruntun Kamura/Sonoda. Jump smash Marcus menutup gim pertama dengan keunggulan 21-17.

Pada gim kedua, Kevin/Marcus sempat tertinggal 0-3. Kamura/Sonoda mendominasi dan unggul 8-6. Minions sukses menyamakan skor dan berbalik memimpin 9-8.

Semakin percaya diri, Kevin/Marcus meraih sembilan angka secara beruntun dan memimpin jauh 17-8. Kevin/Marcus akhirnya menuntaskan laga dengan skor 21-9.

Dengan demikian, mereka berhasil mempertahankan gelar pada Fuzhou China Terbuka 2019. Pada edisi tahun lalu, mereka mengalahkan ganda China, He Ji Ting/Tan Qiang.

Video: Kevin/Marcus Menjuarai China Terbuka 2019

2 dari 2 halaman

Gelar Kedelapan Tahun Ini

Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon lolos ke semifinal Denmark Open 2019. (Humas PP PBSI)

Selain sukses mempertahankan gelar di Fuzhou China Terbuka 2019, Kevin/Marcus juga menasbihkan diri dengan gelar kedelapan dalam BWF World Tour tahun ini.

Sebelumnya, The Minions meraih gelar ketujuh pada BWF World Tour pada turnamen Prancis Terbuka 2019.