Persiapan Timnas Thailand Jelang SEA Games 2019 Dianggap Belum Memuaskan

oleh Gregah Nurikhsani diperbarui 17 Nov 2019, 09:45 WIB
Duel Timnas Thailand U-23 kontra Timnas Indonesia U-23 di laga pembuka Grup K Kualifikasi Piala AFC U-23 2020 di Stadion My Dinh, Hanoi, Jumat (22/3/2019). (Bola.com/Dok. AFC)

Bola.com, Bangkok - Meskipun berhasil mengalahkan Myanmar dengan skor 3-2 pada laga uji coba pada Rabu (13/11/2019) kemarin, Totchtawan Sripan, asisten pelatih Timnas U-23, menegaskan bahwa masih banyak yang harus dibenahi sebelum SEA Games 2019 Filipina.

Kemenangan tersebut sebenarnya sedikit mengikis kekecewaan Timnas Thailand yang pada laga sebelumnya menelan kekalahan dari China U-23. Namun, raihan tersebut dirasa kurang memuaskan.

Advertisement

"Kombinasi antar pemain masih belum padu. Ini akan menjadi evaluasi ketika pelatih Akira Nishino kembali mengambil alih," ujar Sripan.

Seperti diketahui, Nishino masih mengawal timnas senior Thailand yang tengah berjibaku pada kualifikasi Piala Dunia Zona Asia. Sejumlah pemain kunci juga turut serta.

Pemain kunci yang dimaksud adalah Supachai Chaided, Supachok Sarachat, Suphanat Mueanta, dan Ekanit Panya. Sripat merasa kekuatan Thailand U-23 akan bertambah ketika keempatnya kembali ke skuat untuk SEA Games 2019.

"Penampilan kami melawan China dan Myanmar masih belum bagus. Tapi ingat, masih ada empat pemain yang tengah bergabung ke timnas senior," tambahnya lagi.

 

2 dari 2 halaman

Berharap pada Tuah Supachok Sarachat

Gelandang Thailand, Supachok Sarachat, merayakan gol ke gawang Timnas Indonesia pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 di SUGBK, Jakarta, Selasa (10/9). Indonesia kalah 0-3 dari Thailand. (AFP/Vitalis Yogi Trisna)

Dari empat pemain yang disebutkan oleh Sripan, Supachok Sarachat digadang-gadang bakal menjadi pemain paling menonjol pada SEA Games 2019 cabor sepak bola.

Supachok yang bermain di Buriram United merupakan top skorer Liga Utama Thailand. Aksi impresifnya membuat namanya tergabung pada timnas senior Gajah Putih, bahkan selalu menjadi pemain inti.