Madura United Resmikan 5 Pemain Lokal Baru, 2 di Antaranya Berlabel Timnas Indonesia

oleh Aditya Wany diperbarui 04 Jan 2020, 20:15 WIB
Logo Madura United (bola.com/Rudi Riana)

Bola.com, Bangkalan - Madura United secara resmi mengumumkan lima pemain lokal anyar yang berhasil direkrut, Sabtu (4/1/2020). Semua nama-nama baru yang diumumkan itu tergolong pemain muda, di mana dua di antaranya merupakan pemain yang pernah berlabel Timnas Indonesia usia muda.

Dua di antaranya adalah Dodi Alekvan Djin (21 tahun) dan Risna Prahalabenta (21 tahun), yang membawa Persik Kediri menjuarai Liga 2 2019. Dua pemain lainnya merupakan mantan penggawa PSS Sleman, yaitu Haris Tuharea (25) dan Samuel Christianson Simanjuntak (20).

Advertisement

Sementara satu pemain lagi adalah mantan striker Arema FC, Rifaldi Bawuoh (26), yang tercatat pernah menjadi top scorer Liga 2 2017 bersama Kalteng Putra.

“Para pemain muda itu akan menjadi andalan Madura United untuk beberapa tahun mendatang. Kedatangan mereka ke Madura United akan membantu tim, tentu juga mendapat kesempatan bermain sambil mengasah kemampuan,” kata Haruna Soemitro, Direktur Madura United, kepada Bola.com.

Satu yang menjadi catatan, dua dari antara lima pemain lokal baru tersebut dikenal sebagai pemain berlabel Timnas Indonesia kategori umur. Dodi Alexvan Djin merupakan pemain yang ikut dalam Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2019. Sementara itu, Samuel Christianson merupakan pemain yang pernah berseragam Timnas Indonesia U-19 asuhan Indra Sjafri.

Madura United perlahan mulai menunjukkan perubahan dalam kebijakan transfer. Jika sebelumnya lebih mengandalkan pemain senior berpengalaman, kini mereka lebih memercayakan komposisi skuat kepada jajaran pemain muda.

 

2 dari 2 halaman

Skuat Muda

Gelandang muda Madura United, Syahrian Abimanyu. (Bola.com/Aditya Wany)

Sebelumnya, Madura United telah mempertahankan Kevy Sahertian, Kadek Raditya Maheswara, dan Syahrian Abimanyu yang sama-sama berusia 20 tahun. Rekrutan asing terbaru, Emanuel Oti, bahkan juga masih berusia 23 tahun.

“Pemain-pemain lokal tersebut akan mengisi komposisi tim Madura United. Mereka berusia muda dan memiliki banyak pengalaman dan sesuai dengan kebutuhan tim,” ucap Rahmad Darmawan, pelatih Madura United.

Kehadiran lima pemain baru itu membuat Madura United telah mengumumkan 20 pemain untuk skuat musim ini. Tiga di antaranya adalah pemain asing, yaitu Oti, Brian Ferreira, dan Zah Rahan Krangar. Satu slot pemain asing bakal segera diisi oleh sosok asal Brasil.

Berita Terkait