Arsene Wenger: Manchester City Layak Dihukum UEFA, Mereka Tidak Sportif!

oleh Adyaksa Vidi diperbarui 19 Feb 2020, 15:58 WIB
Arsene Wenger menyebut Manchester City layak dihukum. (AFP Photo/Ben Stansall)

Jakarta - Arsene Wenger mendukung langkah UEFA menghukum Manchester City. Eks manajer Arsenal itu menilai City telah melakukan perbuatan tak sportif selama ini.

Manchester City dilarang tampil dalam kompetisi UEFA selama dua musim ke depan. Mereka dinyatakan bersalah karena melanggar aturan finansial dan memalsukan laporan keuangan.

Advertisement

Wenger sendiri secara tak langsung pernah menjadi 'korban' Manchester City.

Ya, usai membangun Emirates Stadium, keuangan Arsenal sempat goyah. Mereka pun terpaksa menjual beberapa pemain bintangnya.

Dan Manchester City menjadi pembeli utama setelah merekrut Emmanuel Adebayor, Bacary Sagna, Gael Clichy, Samir Nasri, hingga Kolo Toure.

 

 

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Komentar Wenger

Senyum Arsene Wenger saat mendampingi Arsenal melawat ke markas AC Milan pada leg pertama 16 besar Liga Europa 2017/2018. (MARCO BERTORELLO / AFP)

"Mereka membeli semua pemain saya. Olahraga seharusnya adalah tentang menghormati peraturan," kata Wenger seperti dilansir The Sun.

"Jika ada yang melanggarnya maka itu bukan olahraga lagi. Saya sejak dulu mendukung aturan finansial bagi klub agar mereka berkembang sesuai kemampuannya," kata Wenger.

"Jadi jika ada klub yang mencoba mencuranginya dengan cara yang legal, mereka harus dihukum. Semua yang terjadi di papan klasemen tidak lepas dari siapa pemilik klub tersebut, jarak klub kaya dengan miskin semakin lebar."

 

Sumber asli: The Sun

Disadur dari: Liputan6.com (Adyaksa Vidi, Published 19/2/2020)

Berita Terkait