Hadapi Juventus, Lyon Tak Mau Pakai Strategi Anti-Ronaldo

oleh Gregah Nurikhsani diperbarui 26 Feb 2020, 15:30 WIB
Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo. (AFP/Isabella Bonotto)

Bola.com, Lyon - Rudi Garcia menegaskan bahwa Cristiano Ronaldo merupakan satu di antara pesepak bola terbaik dunia. Akan tetapi, pelatih Olympique Lyonnais itu tak memiliki rencana khusus menyetop penyerang Juventus tersebut.

Lyon akan menjamu Juventus pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2019-2020. Pertandingan dihelat di Groupama Stadium, Kamis (27/2/2020) dinihari WIB.

Advertisement

Laga nanti bakal menjadi ajang pembuktian Ronaldo yang tengah moncer dalam 11 laga terakhir di Serie A. Penyerang asal Portugal itu mencetak gol pada 11 laga tersebut.

Rudi Garcia jelas mawas akan situasi itu. Namun, ia tidak berencana menaruh fokus berlebih kepada Ronaldo sebab menurutnya, kekuatan Juventus tak terletak pada eks Real Madrid itu saja.

"Saya tidak mengenalnya secara personal, tapi jelas ia adalah profesional yang baik. Saya tahu dia selalu berusaha keras dari waktu ke waktu, di dalam mau pun di luar lapangan," kata Rudi Garcia.

"Tentu sangat menarik bisa menghadapi Ronaldo. Dia adalah satu di antara pemain terbaik di planet ini. Tetapi, tidak ada rencana spesial mengawal Ronaldo. Semua pemain Juventus sama pentingnya. Jadi, kalau ada taktik anti-Ronaldo, maka harus ada anti-Dybala, anti-Higuain, dan lain-lain."

"Itu masalahnya. Juventus memiliki kualitas pemain yang merata. Akan sulit kalau fokus kepada 1-2 pemain. Lebih baik mengatasi permainan Juventus secara utuh ketimbang mematikan 1-2 pemain saja," kata eks pelatih AS Roma itu.

Video

2 dari 2 halaman

Moussa Dembele Tak Mau Terbebani

4. Moussa Dembele (Lyon) - Moussa Dembele bisa menjadi solusi yang tepat untuk menambah kekuatan lini depan Manchester United. Striker berusia 23 tahun telah menyumbangkan 10 gol dari 17 penampilannya.(AFP/Philippe Desmazes)

Pada bentrok Lyon kontra Juventus, akan ada duel menarik antara Moussa Dembele dengan Cristiano Ronaldo. Kedua pemain sedang panas-panasnya musim ini.

Dembele misalnya, sudah mencetak 20 gol pada 38 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Jelang laga melawan Juve, penyerang berusia 23 tahun itu tak mau terbebani tekanan.

"Ada banyak ekspektasi kepada saya. Tapi saya ogah terbebani. Saya hanya ingin memainkan permainan saya, mengerahkan yang terbaik buat tim," ujarnya.

"Secara fisik saya dalam kondisi bugar. Jadi tinggal bagaimana eksekusinya di atas lapangan nanti," kata Dembele memungkasi.

Sumber: BeIn Sports

Berita Terkait