Kevin Sanjaya Masuk Daftar Pemuda Berprestasi Versi Forbes Indonesia

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 08 Mar 2020, 19:00 WIB
Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, saat menghadapi wakil Tiongkok, He Ji Ting/Tan Qiang, pada laga Indonesia Masters 2020 di Istora, Jakarta, Kamis (16/1). Kevin/Marcus unggul 21-19 dan 21-13. (Bola.com/Yoppy Renato)

Jakarta - Kiprah Kevin Sanjaya Sukamuljo di dunia bulu tangkis mendapat apresiasi dari Forbes Indonesia. Pasangan Marcus Gideon di nomor ganda putra itu terpilih ke dalam daftar 30 under 30.

Kategori 30 under 30 dipersembahkan bagi mereka yang sudah menginspirasi dan berprestasi meski usianya masih di bawah 30 tahun. Bukan rahasia lagi jika Kevin dan Marcus kerap mengharumkan Tanah Air di pentas bulu tangkis internasional.

Advertisement

Kabar gembira terpilihnya Kevin Sanjaya Sukamuljo disampaikan lewat akun instagram pribadinya @kevin_sanjaya. "Forbes Indonesia's 30 under 30. Indonesia's young achievers & game changers," tulis Kevin.

Dalam foto yang diunggahnya, Kevin terlihat memakai setelan jas hitam kotak-kotak dengan garis putih. Jas itu melapisi kemeja warna putih yang dikenakannya.

Kevin Sanjaya Sukamuljo juga tampak memegang plakat bertuliskan Forbes 30 under 30. Senyum tersungging di wajah pemain bulu tangkis berusia 24 tahun tersebut.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini

2 dari 3 halaman

Idola

Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, berhasil mengalahkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan pada laga final Daihatsu Indonesia Masters 2020, di Istora Senayan, Minggu (19/1/2020). (Bola.com/Muhammad Iqbal Ichsan)

Kiprah mentereng Kevin Sanjaya di bulutangkis menjadikannya idola di Tanah Air. Unggahan Kevin itu pun disukai sebanyak 124 ribu lebih pengguna Instagram.

"Congratulations, kevin," tulis salah sat akun @novitaclyd.

Ya, sepak terjang Kevin juga membuatnya digemari para gadis tidak terkecuali dari sesama pemain bulutangkis. Pebutangkis asal Macau, Ng Weng Chi, merupakan fan berat Kevin Sajaya. Itu dibuktikan dari beberapa unggahan di akun instagram miliknya yang dipenuhi aksi Kevin di lapangan.

3 dari 3 halaman

Unggahan Kevin Sanjaya

Kevin Sanjaya merupakan atlet bulu tangkis yang lahir di Banyuwangi, 2 Agustus 1995. Diusianya yang kini 24 tahun, ia telah meraih prestasi sebagai pemain nomor 1 dunia bersama rekannya Marcus Gideon disektor ganda putra. (Liputan6.com/IG/@kevin_sanjaya)

Sumber: Forbes, Instagram

Disadur dari: Liputan6.com (Luthfie Febrianto/Harley Ikhsan, published 8/3/2020)

Berita Terkait