Makan Konate Atasi Kebosanan Saat Karantina Mandiri dengan Menikmati Youtube

oleh Ario Yosia diperbarui 20 Mar 2020, 19:10 WIB
Striker Persebaya, Makan Konate, saat menghadapi Persik Kediri di laga pembuka Shopee Liga 1 2020, Sabtu (29/2). Persebaya dan Persik bermain imbang 1-1. (Bola.com/Yoppy Renato)

Bola.com, Jakarta - Gelandang serang Persebaya Surabaya, Makan Konate memilih diam di apartemen di tengah mewabahnya virus Corona di Indonesia. Hal itu dilakukan untuk menghindari ia terpapar Covid-19 yang membahayakan jiwa manusia.

Namun, pemain asal Mali tersebut tetap melakukan sejumlah aktivitas untuk mengusir kebosanan. Termasuk berlatih secara mandiri di dalam kamar.

Advertisement

"Kalau habis latihan saya sering di rumah, saya nonton TV, nonton Youtube, telpon istri, dan juga keluarga," kata Makan Konate.

"Kemarin dari pagi sampai malam saya enggak keluar sama sekali. Saya aktivitas latihan sendiri di kamar," jelas mantan gelandang Arema FC tersebut.

Makan Konate tetap berlatih secara mandiri karena dia tidak ingin kondisinya turun. Tetapi, dia tetap waspada agar terhindar dari virus yang menyerang sistem pernapasan tersebut.

"Kami belum tahu siapa kena dan siapa tidak, harus bersabar dan tinggal di rumah saja," tegas gelandang 29 tahun tersebut.

Video

2 dari 2 halaman

Mali Belum Ada yang Terdeteksi Corona

Gelandang serang Persebaya, Makan Konate, saat menghadapi Persik Kediri di laga pembuka Shopee Liga 1 2020, Sabtu (29/2). Persebaya dan Persik bermain imbang 1-1. (Bola.com/Yoppy Renato)

Makan Konate sangat berharap wabah virus Corona segera berakhir. Karena, tidak hanya Indonesia, virus tersebut sudah menghentikan aktivitas masyarakat di penjuru dunia.

"Di negara saya sekarang juga aktivitas sudah berhenti, tidak boleh keluar atau tidak boleh kumpul lebih dari 50 orang," lanjut Konate.

Padahal kata Konate, di negaranya, Mali, belum ditemukan kasus Corona. Tetapi, pemerintah sudah melakukan antisipasi sejak dini karena di negara tetangga kasusnya sudah banyak.

 

Sumber asli: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Mustopa El Abdy, Published 20/3/2020)