FOTO: Sergio Ramos dan Pemain Paling Kasar di Liga Eropa

oleh Yoppy Renato diperbarui 09 Apr 2020, 19:41 WIB
Banyak pesepak bola terkenal karena prestasi mereka di lapangan hijau. Namun, ada juga pemain terkenal karena kekasaran mereka saat bermain. Berikut pemain sepak bola yang dikenal kasar saat bermain di lapangan. (kolase foto AFP)
Sergio Ramos - Sergio Ramos bisa dibilang pemain yang tak asing dalam urusan pelanggaran kasar. Pada Liga Champions tahun 2018 saat Real Madrid berhadapan dengan Liverpool, Ramos menjatuhkan Mohamed Salah dan mengalami cidera di bahu sehingga harus menepi dari lapangan. (AFP/Genya Savilov)
Jaap Stam - Stam menjadi salah satu bek tengah yang sulit ditembus. Namun, Stam dikenal dengan permainan kerasnya saat mempertahankan lini belakang dan merebut bola dari kaki lawan. (AFP/Christophe Simon)
Pepe - Pemain yang pernah memperkuat Real Madrid ini memang memiliki skill yang komplit sebagai pemain bertahan. Tapi sayang Pepe seringkali bertindak kasar pada pemain lawan, dia juga pernah diskorsing 10 laga akibat menendang berkali-kali perut pemain Getafe. (AFP/Odd Andersen)
Joey Barton - Saat bermain di Premier League, Barton dikenal dengan permainan kasarnya. Beberapa pelanggaran yang pernah ia lakukan seperti menyikut Carlos Tevez, menendang Sergio Aguero, menyundul Vincent Kompany. (AFP/Miguel Medina)
Nigel De Jong - Nigel De Jong adalah pemain kasar yang pernah ada dalam sejarah sepakbola. Kontroversi yang paling diingat oleh public adalah saat De Jong melayangkan tendangan kungfu pada Xabi Alonso di final Piala Dunia 2010 lalu. (AFP/Carl De Souza)
Diego Costa - Dia bukan cuma kasar, Costa memang merupakan pemain yang tempramental dan licik. Kadang acap memprovokasi pemain lawan. Ketika menghadapi Madrid pada 2013, Costa tertangkap kamera meludahi Sergio Ramos dua kali. (AFP/Oscar Del Pozo)