Nama Kento Momota Ternyata Terinspirasi dari Karakter Superhero

oleh Yus Mei Sawitri diperbarui 11 Apr 2020, 19:00 WIB
Pebulutangkis Jepang, Kento Momota, saat melawan wakil Denmark, Anders Antonsen, pada laga Indonesia Masters 2019 di Istora, Jakarta, Minggu (27/1). Antonsen menang 21-16, 14-21, 21-16. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Bola.com, Jakarta - Pebulutangkis asal Jepang, Kento Momota, mendominasi sektor tunggal putra dalam beberapa tahun terakhir. Dia masih kukuh di posisi teratas peringkat dunia BWF sektor tunggal putra meski absen bermain dalam beberapa turnamen setelah mengalami kecelakaan di Malaysia pada Januari 2020. 

Pemain andalan Jepang itu dikenal sebagai sosok pebulutangkis yang ulet di lapangan. Keuletan, plus kegigihan, dan dipadu dengan skill yang lengkap membuat Momota sulit dikalahkan lawan-lawannya. 

Advertisement

Kento Momota lahir di Kagawa Prefektur, Jepang,  pada 1 September 1994. Ternyata, ada kisah unik di balik pemilihan nama Kento yang disandangnya. 

Fakta menarik seputar nama Kento Momota tersebut diungkapkan sang ayah, Nobuhiro Momota. Menurut sang ayah, nama Kento terpinspirasi dari karakter superhero, Superman. 

Kento terinpirasi dari nama Clack Kent, yaitu sosok manusia yang tak lain adalah Superman pada karakter superhero buatan DC Comics. Di karakter itu, Clack Kent berfrofesi sebagai wartawan, namun punya kekuatan super yang dimanfaatkan untuk menyelamatkan dunia.   

"Anda tahu, Kento adalah nama dari pria terkuat di dunia? Superman!" kata Nobuhiro, dalam sesi wawancara di sebuah televisi Jepang, yang diunggah videonya melalui akun Youtube Love All Play. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Merasa Bisa Mengubah Dunia

Tunggal putra nomor satu dunia, Kento Momota. (AFP/Stringer)

Yang mengejutkan, sang ayah tampaknya tidak memberi tahu Kento Momota tentang inspirasi di balik namanya. Momota yang juga hadir dalam wawancara televisi itu sedikit terkejut dan meresponsnya dengan bercanda. 

"Mungkin ayah saya menemukan ide itu baru-baru ini," kata Momota sembari tertawa. 

"Tetapi, ketika saya mengetahui bahwa nama ini terinsipirasi dari Superman, saya merasa bisa mengubah dunia," kata dia.  

Kento Momota saat ini masih memulihkan diri setelah menjalani operasi pascakecelakaan. Kento Momota sudah mulai berlatih, tapi belum mencicipi turun dalam turnamen. 

Kento Momota memiliki waktu cukup banyak untuk benar-benar memulihkan diri karena berbagai turnamen bulutangkis dunia ditunda karena pandemi virus corona. Penundaan itu termasuk pelaksanaan Olimpiade Tokyo 2020. Pada event itu, Kento Momota menjadi satu di antara tumpuan Jepang untuk meraih medali emas. 

Sumber: Youtube Love All Play

Berita Terkait