Martunis Lelang Jersey Cristiano Ronaldo untuk Bantu Penanganan Virus Corona di Aceh

oleh Muhammad Adi Yaksa diperbarui 11 Apr 2020, 20:55 WIB
Martunis Bertemu Cristiano Ronaldo (facebook)

Bola.com, Jakarta - Martunis melelang seragam Real Madrid milik ayah angkatnya, Cristiano Ronaldo. Pemuda berusia 22 tahun itu melakukannya demi membantu penanganan virus corona di kampung halamannya, Aceh.

Martunis mendapatkan jersey Cristiano Ronaldo itu ketika sang megabintang datang ke Bali pada 2013. Kala itu, penyerang Juventus ini dinobatkan sebagai Duta Mangrove Indonesia.

Advertisement

Martunis lewat instagramnya, @martunis_ronaldo, mengumumkan pelelangan tersebut. Penawaran untuk seragam itu dibuka pada Sabtu (11/4/2020) pada pukul 21.00 WIB hingga 17 April 2020 pukul 21.00 WIB melalui WhatsApp.

"Assalamualaikum teman-teman semua. Semoga kita masih diberikan kesehatan jasmani dan rohani oleh Allah SWT. Amin. Saya pribadi ingin melelang sebuah jersey Real Madrid pemberian Cristiano Ronaldo waktu di Bali pada 2013," tulis Martunis pada unggahan akun Instagramnya.

"Hasil lelang tersebut akan saya donasikan kepada korban-korban COVID-19 di Aceh," kata Martunis.

Video

2 dari 3 halaman

Dibuka dengan Harga Rp4 Juta

JUMPA - Impian Martunis untuk kembali berjumpa dengan ayah angkatnya, Cristiano Ronaldo, akhirnya tercapai. (Mundo Deportivo)

Lelang seragam Cristiano Ronaldo dibuka pada angka Rp4 juta. Bagi para peminat, dapat menawar jersey tersebut melalui nomor WhatsApp yang diunggah Martunis di akun Instagramnya.

"Di saat yang sangat sulit seperti ini, kita perlu saling mendukung. Mari kita semua lakukan apa yang bisa kkita lakukan untuk membantu," imbuh Martunis.

Martunis diadopsi sebagai anak angkat oleh Cristiano Ronaldo setelah tsunami Aceh pada 2004. Terombang-ambing selama 21 hari, dia ditemukan warga dengan memakai kostum Timnas Portugal bernama Rui Costa.

3 dari 3 halaman

Proses Lelang

Penyerang Real Madrid Cristiano Ronaldo menggendong trofi sambil menunjukkan lima jarinya usai menjadi juara Liga Champions di Stadion NSK Olimpiyskiy, Ukraina (26/5). (AP/Pavel Golovkin)