FOTO: Erling Haaland dan Pemain U-19 yang Bersinar Musim Ini

oleh Yoppy Renato diperbarui 15 Apr 2020, 19:42 WIB
Performa Erling Haaland memang sangat memukau dan tengah bersinar di liga Eropa pada musim ini. Selain Haaland, ada beberapa pemain belia yang juga bersinar di liga Eropa. Berikut Erling Haaland dan pemain berusia 19 tahun ke bawah yang bersinar musim ini. (Kolase foto AFP)
Alphonso Davies (19 tahun) - Nama Alphonso Davies menjadi sorotan setelah Bayern Munchen menghajar Chelsea 3-0 pada laga pertama babak 16 besar Liga Champions 2019/20. Pemain asal Kanada ini tercatat sebagai pemain dengan kemampuan berlari tercepat kedua di Bayern Munchen. (AFP/David Inderlied)
Phil Foden (19 tahun) - Phil Foden ikut menyumbang satu gol saat Manchester City mengalahkan Dinamo Zagreb pada laga matchday kedua fase grup Liga Champions 2019/20 di Etihad Stadium. Pemain asal Inggris ini kerap disebut sebagai sosok yang pantas menjadi penerus David Silva. (AFP/Lindsey Parnaby
Ansu Fati (17 tahun) - Perfroma apik Fati di Liga Spanyol dan Liga Champions membuat pemain kelahiran Guinea-Bissau ini menjadi sorotan. Fati tercatat sebagai pemain termuda yang mencetak gol di Liga Champions. (AFP/Pau Barrena)
Billy Gilmour (18 tahun) - 7. Billy Gilmour - Performa Gilmour memang sangat impresif dalam beberapa pertandingannya bersama Chelsea musim ini. Gilmour juga mencatatkan nama sebagai 'Man of The Match' dua kali dalam laga kontra Liverpool dan Everton. (AFP/Adrian Dennis)
Rodrygo Goes (19 tahun) - Pemain asal Brasil ini mampu menunjukan kualitasnya sebagai talenta muda sepak bola bersama Real Madrid. Rodrygo menjadi pemain termuda kedua yang mencetak hattrick di kompetisi Liga Champions, yaitu 18 tahun 301 hari. (AFP/Kenzo Tribouillard)
Erling Haaland (19 tahun) - Kehebatan Erling Haaland bersama Borussia Dormund di Liga Champions membuat pemain asal Norwegia ini banyak diminati klub elite Eropa. Haaland jadi anak muda pertama sepanjang sejarah Liga Champions yang bisa mencetak 10 gol dalam satu musim. (AFP/Ina Fassbender)