Pemain Muda Persija Anggap Evan Dimas Sebagai Panutan

oleh Fitri Apriani diperbarui 18 Apr 2020, 14:00 WIB
Pemain Persija Jakarta merayakan gol yang dicetak Evan Dimas ke gawang Bhayangkara FC pada laga pekan ketiga Shopee Liga 1 2020, Sabtu (14/3/2020). Persija bermain imbang 2-2 atas Bhayangkara. (Bola.com/Yoppy Renato)

Bola.com, Jakarta - Pemain muda Persija Jakarta, Adrianus Dwiki Arya, menganggap Evan Dimas Darmono sebagai sosok panutan. Dari cara bermain Evan ketika bertanding, Dwiki mengaku banyak belajar.

Apalagi, dia dan pemain Timnas Indonesia itu bermain di posisi yang sama yaitu gelandang.

Advertisement

"Evan bisa jadi salah satu panutan saya di Persija. Apalagi postur kami tidak jauh berbeda. Namun, saya melihat dia punya keunggulan lain yang bisa saya jadikan contoh untuk belajar banyak dari dia," ujar Dwiki.

"Dia juga sosok pemain yang memiliki mobilitas tinggi. Keunggulan Evan Dimas yang lain memiliki umpan-umpan terukur dan pintar mengatur ritme permainan," katanya menambahkan.

Meski begitu, Dwiki tak hanya belajar dari Evan. Dia juga mengambil ilmu dari para seniornya di tim ibu kota.

"Saya juga banyak belajar dari seluruh pemain yang ada di Persija. Banyak yang bagus dijadikan contoh agar saya bisa lebih baik lagi kedepannya," imbuhnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Berlatih dengan Keluarga

4. Rezaldi Hehanusa - Penampilan Rezaldi bersama Persija kian matang musim ini. Bek berumur 24 tahun ini pernah dianugerahi pemain muda terbaik di Liga 1. Selain bertahan, Rezaldi juga mahir membantu serangan serta memiliki umpan silang yang akurat. (Bola.com/Yoppy Renato)

Sementara itu, rekan setim Dwiki di Persija Jakarta, Rezaldi Hehanussa, mengisi waktu selama pandemi COVID-19 dengan latihan dan beraktivitas bersama keluarga kecilnya. Momen ini membuat pemain yang karib disapa Bule itu makin dekat dengan buah hatinya yang belum genap berusia satu tahun.

"Selama di rumah saya memang lebih fokus menjalani program latihan dari tim pelatih. Aktivitas seperti jogging mapun juggling saya lakukan agar fisik tetap fit dan bugar," ujar Rezaldi seperti dilansir dari situs resmi klub.

"Sesekali saya juga bermain bersama anak. Mengajak dia berjalan-jalan di depan rumah, sekaligus berjemur menikmati sinar matahari pada pagi hari," lanjut bek sayap yang juga menjadi langganan Timnas Indonesia itu.

Sumber: Bola.net