Ciro Ferrara Melelang Jersey Diego Maradona, Terjual Lebih dari Rp900 Juta

oleh Benediktus Gerendo Pradigdo diperbarui 27 Apr 2020, 13:45 WIB
1. Diego Maradona (Striker) – Legenda Argentina ini dinyatakan positif menggunakan kokain pada tahun 1991. Akibat ulahnya, si pemilik gol tangan Tuhan itu dijatuhi hukuman larangan aktif di dunia sepak bola selama 15 bulan. (AFP/Sven Nackstrand)

Bola.com, Naples - Jersey nomor 10 legenda Napoli asal Argentina, Diego Maradona, dilelang dan terjual dengan harga yang sangat mahal. Pelelangan itu dilakukan oleh mantan rekan setim Maradona di Napoli, Ciro Ferrara, dalam rangka membantu kota Naples dalam upaya penanganan pandemi virus corona.

Jersey Argentina milik Diego Maradona ini dilelang secara online dan terjual dengan harga 55 ribu euro. Jika dikonversikan ke Rupiah, nilainya mencapai Rp921.628.355.

Advertisement

Lelang ini dilakukan oleh mantan bek Napoli dan Italia, Ciro Ferrara. Jersey itu merupakan pemberian Maradona kepada Ferrara ketika mereka jadi rekan di Napoli.

Italia memang sangat terdampak pandemi virus Corona. Ferrara, bekerja sama dengan Fabio Cannavaro, melakukan penggalangan dana untuk kota kelahiran mereka, Naples. Diego Maradona pun sangat berterima kasih kepada Ferrara.

2 dari 3 halaman

Komentar Maradona

Mantan bintang sepak bola, Diego Maradona menyapa penonton saat menyaksikan laga antara Argentina dan Kroasia dalam penyisihan Grup D Piala Dunia 2018 di Nizhny Novgorod Stadium, Nizhny Novgorod, Rusia, Kamis (21/6). (AP Photo/Ricardo Mazalan)

"Kita memenangi satu pertandingan lagi, untuk Napoli dan Neapolitans yang kita cintai bersama," tulis Diego Maradona di Facebook, seperti dikutip Football Italia.

"Ini mungkin pertandingan yang paling penting, dan kita memenanginya bersama, dengan kompak seperti yang biasa kita lakukan. Saya berterima kasih pada Anda Ciro, karena Anda membuat saya sekali lagi merasakan perasaan luar biasa menjadi bagian dari orang-orang hebat ini."

"Anda membuat saya mendengarkan gemuruh 80 ribu orang di San Paolo karena inisiatif Anda, dan saya ikut jadi bagian dari itu dengan nomor 10 milik saya. Tentu saya merasakan gairah yang sama. Tak terlupakan."

"Saya merasa tersanjung bisa berkontribusi membantu orang-orang kita di momen sulit ini."

Sumber: Football Italia

3 dari 3 halaman

Postingan Ciro Ferrera

Berita Terkait