FOTO: 7 Bintang AC Milan Saat Juara Liga Champions 2007

oleh Yoppy Renato diperbarui 07 Mei 2020, 16:16 WIB
Perjalanan AC Milan ketika meraih gelar trofi Liga Champions pada 2006/07 memang penuh perjuangan. Berikut pemain bintang AC Milan ketika menjuarai Liga Champions 2007. (kolase foto AFP)
Dida - Kiper legendaris asal Brasil ini bermain selama 10 tahun untuk AC Milan. Dida dikenal dengan refleks dan kemampuannya melakukan penyelamatan dari jarak dekat. (AFP/Maartje Blijdenstein)
Paolo Maldini - Bek lengenda AC Milan ini menjadi pencetak gol tertua ketika ia membobol gawang Liverpool di tahun 2005 di ajang Liga Champions. Maldini turut menyumbankan trofi liga Champions untuk AC Milan di tahun 2007. (AFP/Emilio Andreoli)
Alessandro Nesta - Pemain yang menjadi legenda AC Milan dikenal kehebatan duetnya bersama Maldini. Nesta sebagai menjadi salah satu bek tengah terbaik yang pernah dimiliki Italia. (AFP/Olivier Morin)
Andrea Pirlo - Pirlo menjadi pemain legenda AC Milan dan Juventus. Pirlo tampil apik saat membawa AC Milan meraih trofi Liga Champions 2017, ia yang memberikan assist untuk gol kemengan AC Milan. (AFP/Giuseppe Cacace)
Clarence Seedorf - Seedorf menjadi salah satu pemain andalan di lini tengah AC Milan saat meraih trofi liga Champions 2007. Kehebatan Seedorf mampu berperan sebagai pemain box to box yang bisa bertahan dan juga membantu serangan. (AFP/Giuseppe Cacace)
Kaka - Kaka menampilkan permainan terbaiknya bersama AC Milan pada tahun 2003-2009. Pemain asal Brasil ini menjadi penghancur barisan pertahanan Liverpool ketika bertemu di Final Liga Champions 2007. (AFP/Paco Serinelli)
Filippo Inzaghi - Inzaghi menjadi pahlawan kemenangan Milan lewat dua golnya ke gawang Liverpool pada final Liga Champions 2007. Satu gol ikonik Inzaghi ke gawang Liverpool ketika ia mencetak gol lewat punggungnya. (AFP/Giuseppe Cacace)