FOTO: Sergio Ramos dan 5 Bek Pencetak Gol Terbanyak

oleh Yoppy Renato diperbarui 26 Mei 2020, 16:08 WIB
Pencetak gol dalam sepak bola biasanya identik dengan pemain penyerang. Namun, beberapa bek juga mampu menjadi pemain yang rajin mencetak gol bagi timnya. Berikut Sergio Ramos dan bek pencetak gol terbanyak. (kolase foto AFP)
Ronald Koeman (196 gol) - Pemain asal Belanda ini pernah bermain untuk Barcelona, Ajax, Feyenoord. Selama kariernya di dunia sepak bola, Koeman telah mengkoleksi 196 gol dari total 566 laga di semua klub yang pernah dibelanya. (AFP/Oudenaarden/Kluiter)
Fernando Hierro (128 gol) - Hierro merupakan salah satu bek tangguh yang pernah membela Real Madrid. Selama Kariernya, Hierro telah mengoleksi 128 gol dari 676 laga di 4 klub. (AFP/Javier Soriano)
Roberto Carlos (95 gol) - Roberto Carlos dikenal dengan tendangan kerasnya yang mematikan. Pemain yang pernag berseragam Real Madrid ini mampu mencetak 95 gol dari 756 laganya. (AFP/Philippe Desmazes)
Sergio Ramos (94 gol) - Selain dikenal dengan permainan kerasnya, Sergio Ramos juga mampu mencetak gol dalam pertandingan. Pemain Real Madrid ini telah mengkolesi 94 gol dari 685 laganya. (AFP/Fayez Nureldine)
Laurent Blanc (68 gol) - Legenda Inter Milan ini menjadi salah satu bek yang juga rajin mencetak gol. Selama Kariernya sebagai pemain bek, Blanc mencetak 68 gol dari 447 laga. (AFP/ Daniel Leal-Olivas)
Sinisa Mihajlovic (67 gol) - Mihajlovic menjadi salah satu bek yang juga banyak mencetal gol dalam pertandingan. Dari 452 laga, ia berhasil mencetak 67 gol. (AFP/Carlo Baroncini)