FOTO: Wayne Rooney dan 5 Raja Assist Premier League

oleh Yoppy Renato diperbarui 10 Jun 2020, 15:16 WIB
Kemampuan pemain dalam memberikan assist sangat penting dalam proses terciptanya peluang gol dalam sepak bola. Hampir setiap pemain harus memiliki kemapuan dalam memberikan assist dalam pertandingan. Berikut 6 raja assist di kompetisi Premier League. (kolase foto AFP)
Ryan Giggs (162 assist) - Giggs merupakan gelandang terbaik yang pernah dimiliki Manchester United. Tercatat, Giggs telah menghasilan 162 assist selama bermain di Premier League. (AFP/Paul Ellis)
Cesc Fabregas (111 assist) - Fabregas pernah bermain untuk Arsenal dan Chelsea di Premier League. gelandang asal Spanyol ini tercatat memiliki 111 assist selama berkarier di kompetisi Premier League. (AFP/Glyn Kirk)
Wayne Rooney (103 assist) - Rooney menjadi salah satu striker yang mematikan di Premier League. Selain memiliki rekor gol terbanyak kedua, Rooney juga memiliki rekor assist terbanyak ketiga di Premier League. (AFP/Ian Kington)
Frank Lampard (102 assist) - Lampard tercatat sebagai gelandang yang banyak menciptakan assist saat masih menjadi pemain. Selama kariernya menjadi pemain, Lampard menorehkan 102 assist di kompetisi Premier League. (AFP/Patrik Stollarz)
Dennis Bergkamp (94 assist) - Legenda Arsenal ini dikenal dengan kemampuannya dalam mencetak gol dan memberikan assist. Selama membela Arsenal, Bergkamp tercatat memberikan 94 assist bagi skuat The Gunners. (AFP/Odd Andersen)
Steven Gerrard (92 assist) - Salah satu legenda Liverpool ini memiliki catatan apik dalam hal assist. Selama kariernya di Liverpool, Gerrard menyumbangkan 92 assist di kompetisi Premier League. (AFP/Steve Parkin)

Berita Terkait