Haru, Surat yang Ditulis Miralem Pjanic Usai Resmi ke Barcelona

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 30 Jun 2020, 09:30 WIB
Gelandang Juventus, Miralem Pjanic berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Bologna pada pertandingan lanjutan Liga Serie A Italia di stadion Allianz, Turin (19/10/2019). Juventus menang tipis atas Bologna 2-1. (AP Photo/Luca Bruno)

Turin - Miralem Pjanic resmi meninggalkan Juventus dan bergabung dengan Barcelona, Senin (29/6/2020) waktu setempat. Pjanic dilepas Juventus dengan harga 60 juta euro plus 5 juta euro dalam bentuk bonus.

Miralem Pjanic bakal meneken kontrak selama empat tahun, atau hingga akhir musim 2023-2024 mendatang, dengan nilai klausul buy out sebesar 400 juta euro atau setara Rp 6,4 triliun.

Advertisement

Gelandang asal Bosnia itu pun menulis surat perpisahan kepada fans Juventus.

"Empat tahun yang intens saya alami bersama para profesional yang hebat, tetapi juga menjadi teman tempat saya berbagi kemenangan dan rekor, namun juga kesedihan," tulis Pjanic seperti di akun instagramnya.

Pjanic bergabung dengan Juventus pada musim 2016/17. Empat musim berkostum Juventus, Pjanic tampil 171 kali, mencetak 22 gol dan mempersembahkan enam trofi.

Pada musim ini, masuknya Maurizio Sarri sebagai pelatih mengubah peruntungan Pjanic. Ia lebih banyak duduk di bangku cadangan ketimbang bermain.

 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Berterima Kasih

Pemain Juventus, Miralem Pjanic melakukan tendangan saat menjamu Genoa dalam lanjutan pertandingan Serie A di Stadion Allianz, Turin, Senin (22/1). Juventus menang tipis 1-0 berkat gol semata wayang Costa. (Alessandro Di Marco/ANSA via AP)

Bagi Miralem Pjanic, Juventus bukan sekadar tim. Dalam suratnya, ia mengakui waktu-waktu di Juventus membuat dirinya tumbuh sebagai pribadi.

Selain itu, Pjanic dan keluarganya pun kerasan tinggal di Turin. "Ini kota tempat Edin (anak Pjanic, red) tumbuh dan menjadi fans klub ini, tempat keluarga kami memiliki memori terbaik," katanya.

"Saya kira, ucapan terima kasih saja tidak akan cukup," ujarnya mengakhiri.

Sumber asli: Instagram

Disadur dari: Liputan6.com (Luthfie Febrianto/Achmad Yani Yustiawan, Published 30/6/2020)

Berita Terkait