FOTO: 6 Pesepak Bola Yang Kembali Turun Gelanggang Usai Memutuskan Pensiun, Termasuk Messi dan Zidane

oleh Muhammad Iqbal Ichsan diperbarui 07 Jul 2020, 12:48 WIB
Berikut ini para pesepak bola yang sempat memutuskan pensiun namun kembali lagi ke lapangan hijau. Diantaranya adalah Arjen Robben, Paul Scholes hingga Lionel Messi. (Kolase Foto AFP)
1. Arjen Robben - Mantan bintang Bayern Munchen ini memutuskan gantung sepatu pada akhir musim 2018-2019. Namun, sang pemain baru-baru ini memutuskan untuk kembali ke lapangan hijau untuk memperkuat klub profesional pertamanya, FC Groningen. (AFP/Christof Stache)
2. Jens Lehman - Kiper asal Jerman itu memutuskan pensiun di akhir musim 2009-2010 saat berseragam VFB Stuttgart. Namun karena permintaan Arsene Wenger akhirnya pada Maret 2011 Lehman kembali menjadi kiper The Gunners. (AFP/Adrian Dennis)
3. Lionel Messi - La Pulga pernah mengumumkan pensiun dari Timnas Argentina setelah kalah dari Chile di final Copa America 2016. Namun tidak berselang lama, Messi meralat keputusannya dan kembali memperkuat Argentina di Piala Dunia 2018. (AFP/Eitan Abramovich)
4. Paul Scholes - Pemain yang berposisi sebagai gelandang ini pernah pamit dari Manchester United pada pengujung musim 2010-2011. Namun tidak bertahan sampai setahun, pada Januari 2012, Scholes kembali memperkuat lini tengah Setan Merah. (AFP/Paul Barker)
5. Marc Overmars - Mantan pemain Barcelona ini pernah memutuskan gantung sepatu karena rentetan cedera panjang pada musim 2003/2004. Namun setelah empat tahun berselang, ia kembali kedunia sepak bola dan memperkuat klub Go Ahead Eagles. (AFP/Gerry Penny)
6. Zinedine Zidane - Pelatih Real Madrid ini pernah memutuskan gantung sepatu dari timnas Prancis usai kegagalan di Euro 2004 Yunani. Setahun berselang, pria berkepala pelontos ini meralat sikapnya demi Piala Dunia 2006. (AFP/Roberto Schmidt)

Berita Terkait